PPS Se-Kabupaten Bandung Rapat Pleno Serentak Pemutakhiran Data

Rabu, 7 Maret 2018 | 06:32:55 | Penulis : bb7 | 127 Kali dilihat

Ketua PPS Desa Cingcin Didi Saidi menyerahkan berita acara hasil rapat pleno DPHP kepada salah satu Timses Paslon Gubernur, di Aula Desa Cingcin, Senin (6/3). by aph/bbcom

SOREANG – Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dilakukan secara serentak se-kabupaten Bandung. Ketua PPK Kecamatan Soreang Cucu Setiawan mengatakan pleno tersebut dilaksanakan sesuai dengan tahapan Pilgub yang diamanatkan oleh KPU Kabupaten Bandung.

“Karena ini harus dilakukan serentak, maka kami pun melaksanakan di seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Soreang,” terang Cucu kepada Balebandung.com. di Sekretariat PPK Soreang, Selasa (6/3/18).

Dia menegaskan seluruh komisioner PPK Soreang ditugaskan untuk mendampingi proses pleno yang dilakukan oleh PPS. Dalam kegiatan itu PPS memiliki kewenangan untuk melaksanakan pleno, yang dihadiri tokoh masyarakat, petugas PPDP dan perwakilan peserta Pilgub, baik parpol pengusung ataupun parpol pendukung.

Hal itu akui Ketua PPS Desa Cingcin Kecamatan Soreang Didi Saidi SH usai pelaksanaan pleno di Aula Desa Cingcin. Didi mengatakan jumlah pemilih di PPS Cingcin sebanyak 14.375 pemilih. Dengan rincian, pemilih laki-laki 7212 dan pemilih perempuan sebanyak 7.163 pemilih.

“Kami membacakannya di hadapan perwakilan peserta pemilu gubernur ini. Dan mereka tidak ada yang komplain kepada PPS. Demikian juga dengan masyarakat yang ikut dalam rapat pleno terbuka ini, tak ada yang menyanggah, sehingga pleno pun cepat terlaksana dengan lancar,” kata Didi.

Di Desa Soreang juga dilaksanakan pleno tanpa sanggahan dari peserta rapat pleno. Terlebih, hanya satu tim sukses cagub saja yang hadir. “Kami membacakan bahwa sebanyak 12.535 pemilih saja yang direkapitulasi. Padahal sebelumnya jumlah pemilih di Desa Soreang sebanyak 13.999,” tegas Fadil Fahmi, Ketua PPS Desa Soreang. [aph]

Berita Terkait