Presiden Jokowi Minta Praja IPDN Responsif terhadap Keluhan Warga

Jumat, 27 Juli 2018 | 15:12:18 | Penulis : bb1 | 357 Kali dilihat

Presiden RI Joko Widodo usai melantik praja IPDN di Kampus Jatinangor, Sumedang, Jumat (27/7). by ruber

JATINANGOR – Presiden RI Joko Widodo melantik 1.456 praja muda di Kampus IPDN Jatinangor Kabupaten Sumedang, sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat (27/7/18).

Dalam kesempatan ini, presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Mendagri Tjahjo Kumolo, serta sejumlah menteri kabinet kerja memberikan penghargaan pada para lulusan terbaik IPDN

Presiden meminta para praja mengutamakan integritas, loyalitas, serta pengabdian pada nusa dan bangsa, dimanapun mereka ditempatkan nantinya. Bekerja semaksimal mungkin untuk melakukan berbagai pembangunan mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai tingkat desa.

“Lulusan IPDN harus mampu melaksanakan reformasi birokrasi di lingkungan kerja masing-masing,” pesan Presiden.

Selain itu, kata Jokowi, para praja ini diharapkan menjadi pelopor pembangunan jiwa bangsa. “Mampu membangun ekonomi dan membangun pertahan untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera,” tuturnya.

Lulusan IPDN, lanjut Jokowi, juga harus lebih responsif dalam menanggapi keluhan atau masukan dari masyarakat.

Usai pelantikan, para praja IPDN menumpahkan rasa syukur mereka dengan aksi lempar topi dan pelukan dengan para praja lainnya. Suasana haru bercampur bahagia pun terpancar dari wajah-wajah para praja muda, yang baru selesai dilantik ini.***

Jokowi : Wisuda Praja Bukan Sekadar Kenaikan Status

Berita Terkait