Bale CimahiPamong

Presiden Serahkan Sertifikat Tanah di Cimahi

Presiden Jokowi di acara Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah, di Graha Batununggal Indah,Bandung, Rabu (12/4). by Humas Pemprov Jabar
Presiden Jokowi di acara Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah, di Graha Batununggal Indah,Bandung, Rabu (12/4). by Humas Pemprov Jabar

CIMAHI – Presiden Joko Widodo membagikan lebih dari 7.000 sertifikat tanah di Lapang Brigif 15/Kujang Kota Cimahi, Senin (11/9/17). Jokowi meminta kepada masyarakat untuk waspada saat akan mengagunkan sertifikatnya ke bank.

“Kalau mau menjaminkan sertifikat ke bank, hati-hati sanggup bayarnya atau engga,” kata Presiden. Ia mengaku, banyak mendapat informasi Menteri Agraria dan Tata Ruang di Provinsi Jawa Barat banyak (sertifikat) digunakan untuk jaminan ke bank.

Pada tahun 2016 saja, imbuh Jokowi, nilainya mencapai Rp180 triliun. Budaya konsumtif itu yang harus dihilangkan, jangan sampai masyarakat membeli produk-produk yang bukan menjadi kebutuhan pokok.

Jokowi mengatakan, tahun ini pemerintah menargetkan sertifikat bisa dibagikan kepada 5 juta masyarakat dan tahun 2018 sebanyak 7 juta serta tahun selanjutnya 9 juta. “Diharapkan dengan adanya sertifikat, maka masyarakat bisa terhindar dari sengketa lahan,” ucapnya.

Pemberian sertifikat kali ini dari Bandung Raya yang paling banyak. Di Kota Cimahi 2.425 bidang, Kabupaten Bandung 2.100 penerima sertifikat, Bandung Barat 1.500 penerima sertifikat. (dul)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close