PT Geodipa Salurkan Bantuan Perbaikan Lapangan Serbaguna ke Warga Pasirjambu

Senin, 30 April 2018 | 08:32:03 | Penulis : bb1 | 123 Kali dilihat

Kapolres Bandung AKBP AKBP. Indra Hermawan, SH.,S.Ik.,MH., meresmikan Lapangan Serbaguna sumbangan dari PT Geodipa Energi Unit Patuha di Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Jumat (27/4/18).

PASIRJAMBU – PT Geodipa Energi Unit Patuha menyalurkan bantuan berupa lapangan serbaguna kepada masyarakat Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, melalui Polsek Pasirjambu, Jumat (27/4/18). Diharapkan, keberadaan lapangan tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sarana olahraga dan lainnya.

Assistant Manager PT Geodipa Energi Unit Patuha, Andi Kusnandar mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan kepolisian Pasirjambu dengan menyediakan lapangan olahraga serbaguna untuk masyarakat Pasirjambu.

“Kita kolaborasi dan kerjasama dengan kepolisian menyediakan lapangan olahraga untuk masyarakat Pasirjambu,” ungap Andi seusai penandatanganan prasasti, Jumat (27/4/18).

Ia menuturkan, pihaknya sengaja memberikan bantuan lapangan serbaguna karena banyak masyarakat yang melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan di lahan tersebut. “Kami bersemangat untuk memberikan perbaikan sarana lapangan voli dan lainnya,” kata dia.

Menurutnya, nilai bantuan untuk perbaikan lapangan olahraga tersebut kurang lebih Rp 50 juta. Selain itu, pihaknya sudah memberikan bantuan pemasangan listrik untuk enam kampung dan di Desa Alam Endah serta Panundaan Kecamatan Pasirjambu berupa perbaikan jalan.

“Jalan dari simpang Panundaan Kampung Citiwu menuju Cibodas Beton. Dari Cibodas ke Kampung Kenteng Desa Sugihmukti. Parsial beberapa titik yaitu yang rawan tanjakn dan tajam dengan beton yang datar pakai aspal. Sementara sampai situ dulu,” kata dia.

Mewakili Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, Kapolsek Pasirjambu AKP Sefta mengatakan pihaknya mengimbau generasi muda untuk menjauhi minuman keras dan narkoba. Salah satu caranya dengan lebih aktif berolahraga. Hal itu dilakukan demi menyelematkan generasi muda.

“Kita resmikan lapangan ini dibantu PT Geodipa untuk tempat olahraga bersama. Selain olahraga juga diadakan lomba tarik tambang, lomba bakiak dan balap karung,” ungkapnya.

Sefta menuturkan, di wilayah hukum Polsek Pasirjambu terdapat 10 desa dengan luas teritorial seluas 6.000 hektar, ditambah dari perkebunan seperti di Gambung, Dewata, Paranggong dan PTPN.  ***

Berita Terkait