PT Telkom Jamin Kelancaran Internet Selama PON dan Peparnas 2016

Sabtu, 28 Mei 2016 | 15:48:41 | Penulis : bb5 | 368 Kali dilihat

Logo PON 2016BANDUNG – Kerja sama PON XIX dan Peparnas XV 2016 Jabar dengan lembaga lain, terkait kesiagaan teknologi informasi, juga telah dilakukan dengan pihak lain, salah satunya PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom).

Menurut Ketua Bidang Teknologi Informasi PB PON XIX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV Anton Gustoni, mendukung ketangguhan internet di berbagai venue, salah satunya ketersediaan kapasitas internet berkecepatan tinggi di Media Center PON dan Peparnas.

“Pelayanan informasi dilakukan mulai dari kedatangan kontingen, tim TI akan stand bye mendukung komunikasi kontingen di bandara kedatangan hingga penempatan di penginapan kontingen. Kami akan tempatkan petugas komunikasi di setiap lokasi PON,” katanya.

Lebih lanjut, dia menyebutkan, sistem komunikasi untuk pelayanan kontingen menjadi salah satu perhatian pihaknya. Hal itu karena menyangkut kelancaran komunikasi karena penyelenggaraan PON tersebar di 16 kabupaten/kota di Jabar.

Kesiagaan sistem komunikasi juga pada sistem pelaporan hasil pertandingan sehingga nantinya sistem pelaporan akan terus up date. Sebaran lokasi pertandingan PON XIX  juga menjadi salah satu pertimbangan bagi bidang TI untuk mengoptimalkan sistem pelaporan informasi dari setiap venue.

“Penggunaan radio komunikasi menjadi salah satu yang kami andalkan, disamping sistem pelaporan online. Salah satunya untuk layanan kontingen, khususnya transportasi, agar pelayanan tepat waktu dan siaga,” kata Anton menambahkan.[bar]

Berita Terkait