Bale Kab BandungPeristiwa

Puting Beliung Rusak 23 Rumah, 1 Warga Tewas

bb-Puting-BeliungSOREANG – Angin puting beliung melanda beberapa titik di Kabupaten Bandung yang mengakibatkan pohon tumbang serta merobohkan bangunan dan puluhan rumah warga pun hancur. Dilaporkan kejadian angin kencang dimulai pukul 15.30 WIB, Sabtu (23/7/16).

Sebuah bangunan peternakan ayam di Kampung Tipar RT 01/RW 07, Desa Cibodas, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung roboh sekitar pukul 16.10 WIB. Reruntuhan bangunan kandang ayam itu mengakibatkan seorang warga bernama Maman Suryana (50) tewas saat sedang berteduh di kandang peternakan ayam, milik H Asep itu. Korban baru bisa dievakuasi pukul 17.00 WIB yang selanjutnya diserahkan kepada pemilik peternakan ayam dan keluarga korban. Korban diketahui warga Kp Cimanis RT 01/RW 08, Desa Mangunharja, Kec Arjasari, Kab Bandung.

Berdasar informasi yang dihimpun dari Info dari Bidang Kedaruratan BPBD Kabupaten Bandung, selain di Kutawaringin juga ada kejadian pohon tumbang di Jalan Soreang-Cililin. Dampaknya pohon tumbang menutupi sebagian jalan arah Soreang-Cililin. Pohon itu kemudian disingkirkan dari badan jalan dengan gotongroyong oleh warga dan aparat setempat.

Angin kencang juga melanda Desa Jagabaya, Kecamatan Cimaung, tepatnya di Kp Selajambi RT 04/RW 12 di mana 1 rumah rusak berat (RB), 1 rusak sedang (RS) dan 2 rusak ringan (RR). Akibat angin kencang itu genteng rumah milik Bambang Irawan (25) dan Ny Lilis (52) beterbangan. Rumah Dede Iman (30) rusak sedang karena dinding rumahnya sepanjang dua meter roboh. Yang rusak parah dialami Jajang Kamaludin (29) akibat ada pohon roboh dan menimpa warungnya.

Di RT 01/RW 12 Kp Selajambi, Desa Jagabaya juga 1 rumah RR, 2 rumah RS, 1 Rumah RB di mana genteng rumah warga RT 01 pun beterbangan, termasuk rumah Eman (71) dimana 6 lembar asbes rumahnya terbang. Begitu juga rumah milik Hendrajat (36) bentengnya sepanjang 6 meter setinggi 4 meter roboh.

Pohon tumbang juga terjadi di Kp/Desa Pasirhuni RT 04/RW 02 pukul 15.30 WIB. Dampaknya 6 rumah RR, 5 rumah RS, dan 2 rumah RB. Kebanyakan rumah warga genteng rumahnya beterbangan.

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker