Bale Kab BandungPamong

Rakerda KNPI Kab Bandung Rekomendasikan 11 Bidang Program Kerja 2019

Ketua KNPI Kab Bandung Galih Hendrawan saat Rakerda KNPI Kab Bandung di Sekretariat DPD KNPI Kab Bandung, Kamis (31/1/19). by iwa/bbcom

BALEENDAH – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Bandung Rapat Kerja Daerah KNPI Kabupaten Bandung di Sekretariat DPD KNPI Kab Bandung, Kamis (31/1/19).

Ketua KNPI Kabupaten Bandung Galih Hendrawan menjelaskan dalam Rakerda Pemuda/KNPI Kabupaten ini ada beberapa hal penting yang mesti jadi bahan diskusi dan dapat menghasilkan kemufakatan, yang menjadi rekomendasi tahun 2019 ini dalam arah pembangunan kepemudaan, selain persoalan eksternal yang patut direspon KNPI.

“Harapannya agar Rakerda Pemuda KNPI Kab Bandung ini dapat menghasilkan rekomendasi yang berpihak pada kemaslahatan pemuda dan masyarakat,” kata Galih dalam sambutannya.

Galih menyebut secara garis besar ada 11 pokok-pokok pikiran dan rekomendasi Rakerda Pemuda 2019 antara lain di bidang organisasi, sumber daya manusia, bidang politik dan hukum, ekonomi dan entrepreneur pemuda, bidang sosial, budaya, olahraga dan agama, serta bidang ideologi dan ketahanan nasional.

Kepala Bidang Pemberdayaan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung, Udung mengatakan pihaknya berharap apa yang direkomendasikan dalam Rakeda Pemuda ini bisa menjadi komitmen bersama antara pemuda dan pemerintah dalam merumuskan berbagai program kepemudaan di Kabupaten Bandung.

“Hendaknya apa yang direkomendasikan dalam rakerda ini bisa menyentuh langsung kepentingan pemuda dan masyarakat. Karena itu kami juga meminta agar dalam musyawarah rencana pembangunan tingkat kecamatan agar setiap Pengurus Kecamatan KNPI ikut serta didalamnya untuk memberikan rekomendasi mengenai program kerja kepemudaan,” ucap Udung.***

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker