Bale Kab BandungGaya HidupKesehatan

Ramah Disabilitas, Puskesmas Cimaung Dikunjungi Delegasi Bangladesh

Ramah Disabilitas, Puskesmas Cimaung Dikunjungi Delegasi Bangladesh

CIMAUNG – Puskesmas Cimaung, Kabupaten Bandung menjadi pusat kesehatan masyarakat percontohan di Jawa Barat, karena ramah bagi penyandang disabilitas. Sejumlah fasilitas dan alat di dalam Puskesmas ini sudah disesuaikan pemanfaatannya untuk memudahkan para masyarakat kurang beruntung tersebut.

Karenanya Puskesmas ini mendapat kunjungan dari perwakilan rumah sakit di Banglades pada Senin (19/3/18) lalu, untuk melakukan studi banding serta melihat langsung pelayanan yang diberikan Puskesmas Cimaung.

Kepala Pusat Pelayanan Masyarakat Kec Cimaung Rusnandiah SKM mengatakan, penyandang disabilitas juga memiliki hak sama seperti masyarakat normal lainnya. Maka dari itu, pihaknya berupaya untuk memberi kemudahan pelayanan kesehatan bagi mereka.

“Di puskesmas ini bukan hanya tenaga profesional kesehatan seperti dokter saja yang dapat memberi pelayanan kesehatan bagi para difabel. Tapi semua tenaga di sini bisa melayani mereka, dari pertama datang hingga mendapat pelayanan, fasilitas toilet juga sudah disesuaikan untuk mereka,” ucap Rusnandiah. []

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker