Bale Kota BandungHukum

Ratusan Advokat Peradi Ikut Sosialisasi e-Court

Ketua Peradi Kota Bandung Ruli Panggabean saat sosialisasi e-Court di Hotel Aryaduta Bandung, Jumat (15/3/19).

BANDUNG – Ratusan Advokat yang tergabung dalam Peradi, mengikuti sosialisasi e-Court yang dilaksanakan oleh Dirjen Peradilan umum Mahkamah Agung. Kegiatan yang digelar di Hotel Aryaduta Bandung ini menghadirkan Sekretaris Dirjen Peradilan umum Wahyudin dan Ketua Pengadilan Negeri Bandung Edison Muhamad.

Ketua Peradi Kota Bandung Ruli Panggabean mengatakan sosialisasi ini yang kedua digelar dan kali ini lebih spesifik kepada hal teknis pendaftaran e-Court. “Anggota Peradi Kota Bandung,sudah banyak yang mendaftar e-Court, dan kini lebih spesifik kepada hal teknis seperti proses pendaftaran perkara,” jelas Ruli, Jumat (15/3/19).

Ruli menegaskan, di bawah Peradi para advokat baik yang tua dan muda ikut antusias dalam pendaftaran perkara e-Court. “Semua ikut andil, baik advokat muda atau advokat yang senior alias tua, apresiasi dengan pendaftaran e-Court ini,” kata dia.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Peradilan Umum MA, Wahyudin mengatakan, target pengadilan di seluruh Indonesia wajib melaksanakan e-Court. “Sejak 2018 semua pengadilan wajib melaksanakan aplikasi e-Court ini,” jelasnya.

Untuk saat ini, yang sudah melaksanakan e-Court ada 158 pengadilan. “Pengadilan Negeri, PTUN dan Pengadilan Tinggi sudah 158 yang melaksanakan aplikasi ini,” pungkasnya.***

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker