Bale Jabar

Ratusan Kg Barang Bukti Kasus Narkoba Dimusnahkan

BNNP Jabar musnahkan ratusan kilogram ganja dan narkotika jenis sabu di halaman Gedung Sate, Senin (15/7/19).

BANDUNG, Balebandung.com – Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional, Badan Narkotika Nasional Provinsi Jabar musnahkan ratusan kilogram ganja dan narkotika jenis sabu di halaman Gedung Sate, Senin (15/7/19).

“Total barang bukti yang dimusnahkan yakni untuk ganja 240 kilogram ganja dan narkotika jenis sabu-sabu seberat 3,5 kilogram,” sebut Kepala BNNP Jabar Brigjen Pol Sufyan Syarif, usai pemusnahan.

Sufyan menuturkan, barang bukti yang dimusnahkan didapatnya dari hasil pengungkapan empat kasus peredaran narkotika di Jabar dengan empat pelaku sudah dijadikan tersangka.

Pengungkapan itu dilakukan sejak periode bulan April 2019 hingga Juli 2019. “Modus para pelaku ini berulang, mereka selalu menunggu petugas lengah,” ungkap Sufyan.

Pengungkapan ini merupakan keberhasilan bersama yang dicapai BNNP Jabar dan Polda Jabar dalam upaya P4GN di wilayah Jawa Barat khusunya dalam rangka memperingati HANI 2019.

“Dihitung dari bukti, kita berhasil selamatkan sebanyak 1.461.000 orang warga Jawa Barat dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” kata Sufyan.

Barang bukti yang dimusnahkan, ada juga yang berasal dari jaringan narkoba internasional. “Ada dari Afrika, itu sindikat jaringan narkoba jenis sabu, kita musnahkan juga sekarang. Dan pelaku berhasil kita amankan juga,” pungkasnya.***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close