Regi Rafikan, Penembang Sunda yang Multitalenta Generasi Milenial Pop Sunda

Senin, 19 Maret 2018 | 20:29:58 | Penulis : bb1 | 667 Kali dilihat

Regi Rafikan

BANDUNG – Regi Rafikan lebih banyak dikenal sebagai penembang sunda dari panggung ke panggung. Siswi kelas tiga SMKN 10 Bandung jurusan karawitan ini memang sering menari, ngawih (nyanyi) lagu-lagu sunda dan pop sunda, juga kerap jadi model dan penari. Regi menuturkan, awalnya sering tampil menyanyi kalau ada panggilan untuk mengisi acara hajatan.

“Biasa kalau manggung ngawih gimana acara wedding atau acara lainnya. Rata-rata di gedung-gedung sekitaran Bandung sama luar kota,” kata Egi, sapaan Regi kepada Balebandung.com.

Mojang kelahiran Bandung, 5 April 2000 ini mengatakan belajar nyanyi secara otodidak, yang kemudian diperdalam belajar ngawih dari mamanya. “Selebihnya pas sudah masuk SMKN 10, jadi belajar banyak di sekolah juga tentang vokal. Cuma lebih ke ngawih atau nyinden,” imbuhnya.

Aksi nyanyi, modelling dan menari Egi bisa dilihat di akun instagramnya @regi_rafikan. Egi memang berdarah seni, mamahnya Euis Supriyati atau Euis Purnama juga dikenal sebagai penyanyi. Ayahnya pun Adang Sundara adalah seorang musisi pop sunda.

Penyanyi tembang sunda yang pernah jadi juara Pasanggiri Pop Sunda ini mengaku bernyanyi hanyalah sebagai hobi saja dan menjadi sampingan di tengah konsentrasinya sekolah.

“Ngejar karir di enterteinment di nyanyi, menari atau model harus dibarengi dengan fokus di pendidikan. Kalo udah lulus Regi mau kuliah, insyaallah mau ngelanjutin ke Unpad atau UPI ngambil jurusan Sastra Sunda,” pungkas Egi yang bercita-cita jadi profesional model dan profesional traditional dance ini. [iwa]

Berita Terkait