Renovasi Stadion Si Jalak Harupat 20% Jelang 165 Hari Asian Games

Kamis, 8 Maret 2018 | 18:32:57 | Penulis : bb2 | 372 Kali dilihat

PPK Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Egi Ismail bersama Wabup Bandung Gungun Gunawan saat teleconference berama Wapres RI Yusuf Kalla, di kawasan Stadion SJH, Kamis (8/3/18). by Humas Pemkab Bdg

KUTAWARINGIN – Stadion Si Jalak Harupat (SJH) akan digunakan cabor sepakbola pada perhelatan Asian Games Agustus 2018. Saat ini sudah 20% direnovasi oleh pihak Kementrian PUPR, sesuai standar yang ditetapkan oleh FIFA, dengan target capaian akan rampung 30 Juni nanti.

“Sampai saat ini pengerjaannya sudah mencapai 20%, dan setiap bulan kami akan lakukan percepatan, sehingga capaian target 20% per bulan bisa kami penuhi. 30 Juni nanti kita harap sudah bisa difungsikan,” ungkap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Egi Ismail di kawasan Stadion SJH, Kamis (8/3/18).

Perbaikan yang dilakukan pihaknya meliputi lapangan, pencahayaan, kursi penonton serta fasilitas pendukung yang semuanya mengikuti standar FIFA.

“Renovasinya meliputi lapangan pertandingan (fields of play) dengan rumput zoysia matrella, ini biasa digunakan stadion-stadion di Eropa sesuai standar FIFA. Lighting dari kondisi awal 1000 lux, kita tambah menjadi 1800 lux, perbaikan beberapa kursi flip up (kursi lipat), serta beberapa persyaratan pendukung pertandingan seperti fasilitas ruang ganti pemain, ruang wasit dan ruang awak media, semuanya sesuai standar FIFA,” paparnya.

Wakil Bupati Bandung H. Gun Gun Gunawan, S.Si, M.Si merasa bangga digunakannya stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung ini pada ajang olahraga negara-negara se-Asia. Wabup berharap para atlet yang akan berlaga di SJH nanti bisa menyempatkan mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Bandung.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bandung, kami cukup berbangga SJH bisa dipercaya menjadi salah satu tempat digelarnya even terbesar antar negara-negara Asia ini. Semoga moment ini bisa dijadikan ajang promosi baik pariwisata maupun produk unggulan di Kabupaten Bandung,” ucap Wabup.

Dengan jadwal yang telah ditetapkan pihak pelaksana, Gungun berharap pengerjaannya bisa rampung pada 30 Juni nanti. Pihaknya pun berharap penyelenggaraan even secara keseluruhan bisa meraih hasil yang maksimal.

“Kami terus memberikan support, pengerjaan ini bisa sesuai dengan rencana yaitu selesai 30 Juni. Sehingga ada waktu untuk diadakan ujicoba lapangan dan pada waktunya nanti tidak menemui kendala di tengah jalan. Tentunya sukses terlaksananya Asian Games 2018, baik sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi, merupakan harapan kita semua,” kata Gungun.

Bertepatan dengan persiapan pelaksanaan Asian Games, imbuh wabup, dilakukan juga teleconference yang dipimpin oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan dihadiri oleh seluruh panitia pelaksana serta semua panitia tiap cabor di 3 wilayah yakni DKI Jakarta, Sumatra Selatan serta Jawa Barat. []

Berita Terkait