Bale CimahiPolitik Cimahi

Ribuan Relawan Deklarasi Dukung Ajay-Ngatiyana

Ratusan relawan mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Cimahi Ajay M Priatna - Ngatiyana di Alun-alun Cimahi, Minggu, (15/1/). by iwa/bbcom
Ratusan relawan mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Cimahi Ajay M Priatna – Ngatiyana di Alun-alun Cimahi, Minggu, (15/1/). by iwa/bbcom

CIMAHI – Ratusan relawan mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Cimahi Ajay M Priatna – Ngatiyana di Alun-alun Cimahi, Minggu, (15/1/17). Para relawan itu tergabung dalam 33 komunitas, organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat serta para seniman-budayawan Cimahi, yang berinisiatif turut mendukung untuk memenangkan paslon nomor urut 3 di Pilkada Cimahi 15 Februari nanti.

“Deklarasi dukungan dari sekitar 1.000 relawan yang berasal dari 30-an komunitas ini makin menambah spirit dan optimisme kami untuk memenangkan Pilkada Cimahi ini. Kami sangat mengapresiasi kebulatan tekad mereka untuk turut mendukung, mengawal dan memenangkan pasangan calon nomor tiga,” kata Cawalkot Cimahi Ajay Priatna kepada wartawan usai acara deklarasi.

Pada kesempatan itu Ajay menyatakan dukungannya terhadap para seniman budayawan Cimahi untuk bisa mendapatkan apresiasi dan perhatian lebih dari pemerintah. Menurutnya seniman Cimahi merupakan harta terpendam yang perlu dibina dan digali terus potensinya. Karena itu pemerintah pun harus memfasilitasinya.

“Seniman asal Cimahi ini merupakan harta terpendam. Sudah banyak seniman asal Cimahi yang eksis di panggung nasional. Sebut saja Sule, artis sinetron Ceu Edoh, Jamrud. Tapi sampai sekarang tidak ada perhatian Pemda Cimahi. Seharusnya ada tempat seperti membangun gedung kesenian untuk menampung dan mengembangkan kreativitas para seniman sekalgus menggali bakat-bakat terpendam dari para seniman muda,” kata Ajay.

Dengan disediakannya gedung kesenian, imbuh Ajay, hal itu akan membangun rasa percaya diri para seniman Cimahi sehingga tidak merasa minder untuk mengembangkan bakatnya ke jenjang yang lebih tinggi atau berskala nasional.

“Sediakan dulu wadahnya sebagai tempat mereka berkreasi dan tampil. Dengan membangun gedung kesenian akan melahirkan kebanggaan tersendiri bagi seniman budayawan Cimahi dan mereka menjadi tuan di daerahnya sendiri. Duitnya ada di APBD Cimahi yang kini mencapai Rp1,7 triliun, tinggal kemauan pemda-nya saja,” pungkas Ajay.

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker