Bale Kota BandungHumaniora

Ridwan Kamil Hibur Pasien RSHS

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berfoto bareng keluarga pasien di RSHS Bandung saat mengunjungi para pasien rumah sakit, Rabu (22/6). by Humas Pemkot Bandung
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berfoto bareng keluarga pasien di RSHS Bandung saat mengunjungi para pasien rumah sakit, Rabu (22/6). by Humas Pemkot Bandung

BANDUNG – Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil mengisi bulan Ramadan dengan berbagai kegiatan sosial, salah satunya mengunjungi rumah sakit di Kota Bandung untuk memberi dukungan moril kepada para pasien, terutama yang berasal dari wilayah Kota Bandung. Rumah sakit pertama yang dikunjungi adalah Rumah Sakit Hasan Sadikin.

“Ini mah dalam rangka Ramadan, memberi kebahagiaan, menyemangati yang sakit yang mungkin lebarannya tidak di rumahnya dengan suasana batin yang sedih. Jadi saya datang menghibur,” ungkap walikota usai kunjungan ke pasien, Rabu (22/6/16).

Sembari memberikan dukungan moril, ia juga memberikan santunan kepada para pasien yang umumnya berasal dari kalangan ekonomi menengah ke bawah. “Makanya yang dipilih kelas tiga semua, pasien-pasien menengah ke bawah BPJS,” tambahnya. Ia mengatakan, setiap hari akan mengunjungi 15-20 pasien.

Kegiatan tersebut sejalan dengan yang dilakukan istrinya, Atalia Ridwan Kamil yang juga melakukan hal serupa. Ia mengunjungi keluarga miskin di berbagai wilayah di Kota Bandung untuk memberikan santunan. “Jadi bagi-bagi sama Bu Wali. Bu Wali blusukan ke wilayah, saya ke rumah sakit, nanti gantian,” ungkapnya.

Emil menerangkan, kegiatan seperti ini akan rutin ia lakukan setiap hari sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri. Ia berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung untuk mengunjungi rumah sakit yang berbeda setiap harinya. Emil berharap, kehadirannya di rumah sakit dapat meringankan beban moril pasien dan keluarganya dalam menghadapi musibah di bulan suci umat Islam ini. “Ya minimal satu dua tiga ada yang morilnya terangkat dengan kehadiran saya,” ucap Emil.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close