Bale KBB

Ridwan Kamil: Subuh Seramai Salat Jumat, Tanda Islam Bangkit

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyapa warga saat Subuh Keliling di Masjid Besar Parongpong, KBB, Minggu (7/7/19). by Humaspro

PARONGPONG, Balebandung.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyapa warga Parongpong dalam Subuh Keliling di Masjid Besar Parongpong, Jalan Kolonel Masturi 288, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (7/7/19).

Dalam dialog intens dengan para warga dan tokoh masyarakat, gubernur menyampaikan berbagai progres pembangunan Jawa Barat. Ridwan pun memberi motivasi kepada warga Bandung Barat untuk berkontribusi dalam pembangunan. “Jawa Barat punya hampir 100 ribuan masjid. Semoga berbanding lurus dengan kemakmurannya,” ujarnya.

Emil mengajak warga Bandung Barat memakmurkan masjid saat subuh hari. Menurutnya, tanda kebangkitan Islam dapat dilihat dari masjid yang selalu ramai saat kebanyakan orang masih terlelap tidur.

“Dari sumber yang pernah saya baca, satu situasi apabila umat muslim sudah malaksanakan salat subuh di masjid seramai salat Jumat, maka pertanda umat muslim akan bangkit,” kata Emil.

Ia mengaku tak bosan-bosannya mengingatkan arti penting subuh berjamaah. Salah satunya memelihara semangat dalam memperkuat ukuwah islamiyah dan menguatkan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam.

Menurut Emil, kegiatan subuh keliling yang rutin dia lakukan sejak menjadi gubernur merupakan sarana mendengarkan aspirasi dari rakyat. Subling juga menjadi ajang sosialisasi berbagai program Pemprov Jabar.

“Saya ke Majalengka, Bekasi, KBB dan kota/kabupaten lainnya untuk menyambung silaturahim. Kedua menyampaikan update tentang Jawa Barat,” ungkapnya.

Turut hadir di tengah jamaah Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. Bupati KBB mengapresiasi subuh keliling gubernur yang khusus di KBB sudah dilakukan beberapa kali. Menurutnya, ini pertanda gubernur memiliki perhatian yang cukup baik kepada masyarakat Bandung Barat.

“Pak Gubernur hadir di tengah- tengah kita sebagai bentuk perhatian, sekaligus menyampaikan gagasan dan harapan untuk masyarakat Jawa Barat,” ujar Aa.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close