Bale Kota BandungPamong

Ridwan Kamil Terima Delegasi Seoul Institute

Delegasi Seoul Institute Consortium menghadap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Kamis (3/6). by Imanuddin Ramdhani/Bbcom
Delegasi Seoul Institute Consortium menghadap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Kamis (3/6). by Imanuddin Ramdhani/Bbcom

BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menerima lagi audiensi dari Delegasi Seoul Institute Consortium di Pendopo Kota Bandung, Kamis (3/6). Kedatangan mereka yang kedua kalinya ini bertujuan untuk studi transportasi publik di Kota Bandung. Studi transportasi tersebut merupakan bantuan hibah kerja sama dari Korea Selatan ke Bandung dalam bentuk studi.

Menurut Ridwan Kamil, mereka menyampaikan progres studi yang menurut mereka cocok dengan Kota Bandung. Dalam tahap awal, tim Korsel mengusulkan Smart Car yang harapannya mulai bisa dites di angkot-angkot dan transportasi lainnnya.

“Kita alhamdulillah menerima kebaikan dari mereka sehingga ilmu dari Korea siapa tau bisa digunakan di Bandung,” ucap Ridwan usai menerima delegasi.

Walikkota menambahkan, dalam prioritas tahap satu adalah kereta super cepat uang menghubungkan ke pusat kota. Hal itu merupakan salah satu termasuk studi yang paling utama.

“Lainnya mengkoneksikan LRT dengan cable car dalam konteks ekonomi. Jadi titik mana yang menjadi peluang ekonomi yang baik, mereka akan prioritaskan,” tandasnya.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close