Bale Kab Bandung

Robot Air Diterjunkan ke Sektor 6 Citarum Harum

Kolaborasi Riset Telkom University - Hanbat National University Korsel

Dansektor 6 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yudi Zanibar bersama tim riset Telkom University dan Hanbat National University Korea Selatan di Oxbow Bojongsoang Kab Bandung, Senin (8/7/19). by Pendam Slw

BOJONGSOANG, Balebandung.com – Sektor 6 Satgas Citarum Harum dijadikan tempat penelitian oleh Telkom University dan Hanbat National University Korea Selatan di Oxbow Desa/Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Senin (8/7/19).

Ketua Penyelenggara Riset Prasetio Dwi Wibawa menjelaskan Telkom University dan Hanbat National University Korea Selatan sedang berkolaborasi dalam riset sebuah robot yang jadi alat untuk mengukur kualitas air.

“Alat ini asli karya anak bangsa oleh mahasiswa Telkom University yang diberi nama water quality monitoring. Dengan alat sensor ini langsung diambil sample airnya, si, robot masuk ke air dan mengambang kepermukaan air, nanti langsung diukur kualitas airnya, ” jelas Prasetyo.

Jika robot ini dinilai berhasil, nantinya akan dibandingkan dengan hasil pengukuran secara manual di laboratorium langsung. “Kalau ini berhasil kita akan buat robot-robot berikutnya ” ujar Prasetio.

Dansektor 6 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yudi Zanibar mengaku sektor yang dipimpinnya selalu mendapat kunjungan dari berbagai kalangan baik dari dalam maupun dari luar negeri, di samping masyarakat sekitar.

Untuk kalangan akademisi, kata Dansektor, selain riset dari Telkom University dan Hanbat National University Korsel ini, di Sektor 6 juga ada mahasiswa yang sedang KKN Tematik di bawah bimbingan Kang Tisna Sanjaya alias Kang Kabayan.***

Para Mahasiswa pun Turun ke Citarum

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close