Bale KBB

Rp 5 Miliar untuk Pengadaan 550 PJU di KBB

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat Ade Komarudin

NGAMPRAH, Balebandung.com – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat, Ade Komarudin mengatakan tahun ini APBD menganggarkan sekitar Rp 5 miliar untuk pengadaan 550 titik penerangan jalan umum (PJU). Saat ini proses di ULP masih berlangsung dan ditargetkan akhir April pemasangan sudah bisa dilaksanakan. Dana tambahan untuk PJU itu juga diupayakan dari CSR perusahaan.

“Total ada 550 PJU yang dari APBD tahun ini. Itu termasuk pembangunan PJU baru dan pemeliharaan yang lama. Untuk satu PJU memiliki harga sekitar Rp 10 juta hingga Rp 12 juta. Nanti PJU itu akan difokuskan di jalan kabupaten. Persentasenya lebih banyak di selatan, tapi di utara dan tengah juga tetap dipasang,” terang Ade, Senin (15/4/19).

Ade menyebutkan, dengan banyaknya PJU yang terpasang di tahun ini, untuk menyukseskan program ‘KBB Caang’ yang dicanangkan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dalam meningkatkan keselamatan dan keamanan lalu lintas di jalan. Sehingga dampak lainnya kawasan menjadi tertata, indah, dan bisa mendongkrak ekonomi baru bagi masyarakat.

“Dengan tambahan PJU baru ini pada dasarnya untuk memberikan keselamatan dan kenyamanan bagi masyarakat di jalan raya pada malam hari. Kami berupaya terus agar seluruh jalan dari mulai jalan desa hingga kabupaten khususnya di pelosok daerah bisa lebih terang dengan hadirnya PJU baru,” tandasnya. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close