Bale JabarGaya HidupKesehatan

RS Mata Cicendo Gelar Pertemuan Ilmiah C-IOM 2019

CICENDO  – Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo menggelar Cicendo-International Ophthalmology Meeting (C-IOM), di The Trans Luxury Hotel Bandung, Jumat-Sabtu 18 – 19 Januari 2019.

C-IOM merupakan pertemuan ilmiah yang dilaksanakan dalam rangka perayaan ulang tahun yang ke-110 PMN RS Mata Cicendo Bandung pada 3 Januari 2019, berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Ahli Mata (Perdami) Jawa Barat.

Kegiatan berupa Simposium maupun Didactic Course, dengan belasan narasumber pakar dari luar negeri dan puluhan pembicara pakar dalam negeri.

“Dengan tema yang diusung tahun ini , yaitu “Brightening the Future” merupakan  salah satu langkah nyata sebagai upaya mengurangi angka kebutaan dan gangguan penglihatan melalui C-IOM 2019,” terang Kepala Instalasi Pemasaran Promkes & Humas, PMN RS Mata Cicendo Agus Suhendar dalam rilisnya, Rabu (16/1/19).

Menurut Agus, CIOM ini sangat menarik dengan penyampaian Teknologi Kedokteran Mata terkini dan hal-hal yang dapat memberi harapan baru bagi mereka yang mengalami gangguan penglihatan.

“Seluruh Dokter Spesialis Mata PMN RS Mata Cicendo tentu akan berbagi beragam kasus dan hal unik. Sekaligus dibahas juga solusi yang tepat dalam penanganan kasus mata variatif di sembilan layanan rujukan yang dimiliki PMN RS Cicendo,” kata Agus.

Kesembilan layanan itu antara lain Refraksi, Lensa Kotak dan Low Vision; Katarak dan Bedah Refraktif; Glaukoma; Bedah Rekonstruksi, Okuloplasti dan Onkologi; Vitreoretina; Neuro-oftalmologi; Pediatrik Oftalmologi dan Strabismus; Infeksi dan Imunologi; serta Oftalmologi Komunitas.

Agus menambahkan, CIOM 2019 yang akan dihadiri pula Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI ini,  selain sebagai salah satu cara meningkatkan profesionalisme para dokter mata, juga mendukung dalam penanggulangan gangguan penglihatan dan kebutaan yang saat ini merupakan masalah global yang masih dihadapi.

Digelar pula nantinya Seminar dan Workshop Keperawatan juga Refraksionis Optisien yang selain mendatangkan narasumber nasional, juga internasional yang pakar dibidangnya.

“PMN RS Mata Cicendo berharap masyarakat luas semakin peduli terhadap kesehatan mata sehingga Sahabat Mata dapat “Melihat Lebih Baik,” pungkas Agus.***

 

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker