Bale Kota BandungPeristiwa

Rusuh PKL Alun-alun Bandung Dipicu Kekerasan Oknum Satpol PP

bb-pkl-rusuhBANDUNG – Amuk massa Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Dalem Kaum kawasan Alun-alun Bandung, dipicu dugaan tindak kekerasan dari pihak personil Satpol PP Kota Bandung kepada seorang PKL di Jalan Kepatihan.

“Kasus tindak kekerasan yang diduga dilakukan oknum Satpol PP tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Regol,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, Jumat (1/7/16).

Kronologi aksi massa PKL tersebut, tutur Yusri, berawal pada Jumat (1/7) sekitar jam 10.00 Wib saat Satpol PP Kota Bandung, melaksanakan kegiatan penertiban terhadap para PKL di beberapa titik zona merah.

Dari penertiban tersebut, tambahnya, Satpol PP berhasil mengamankan barang dagangan dari para PKL dan barang yang diamankan tersebut disimpan di Pendopo Walikota Bandung.

“Sekira jam 16.00 Wib, para PKL yang berjumlah lebih kurang 200 orang berjalan kaki dari arah Jalan Kepatihan menuju Jalan Dalem Kaum dan ketika berada di depan Posko II Kantor Satpol PP Kota Bandung (Jl.Dalem Kaum – Kota Bandung), para PKL melempari Posko II Satpol PP dengan batu selama 15 menit,” kata Yusri.

Massa kemudian bergerak ke Jalan Otista dan melakukan pengrusakan serta membakar kursi taman dan satu tenda Satpol PP yang ada di Jalan Dalem Kaum. “Tiga orang anggota Satpol PP menjadi korban atas pelemparan batu oleh PKL,” sebut Yusri.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close