Bale Kab Bandung

Satgas Sektor 5 Sulap TPS Liar Jadi Mushola dan Taman

SOLOKANJERUK, Balebandung.com – Melakukan edukasi dan penyadaran kepada warga tidak hanya dilakukan pada saat sosialisasi. Salah satu cara yang dilakukan Satgas Sektor 5 Sub Bojongemas Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung dengan membahun lahan bekas tempat pembuangan sampah (TPS) liar.

Warga diikutsertakan dalam pembangunan mushola dan taman edukasi di Kp. Sapan Cagak RT 03/01 Desa Bojongemas.”Tadinya kawasan ini dijadikanTPS liar. Kami akan bangun Icon Sektor 5 di sini berupa taman edukasi, kolam juga mushola,” ungkap Dansektor 5 Kolonel Inf Sumarno, Kamis (18/7/19).

Kebetulan, imbuh Dansektor, bantaran yang berdampingan dengan muara Sungai Citarik ini posisinya strategis untuk dijadikan taman edukasi.”Ini juga sesuai dengan arahan Pangdam untuk menjadikan Citarum sebagai serambi rumah kita,” tuturnya.

“Dilahan ini nanti akan ditanami buah-buahan dan tempat bersantai, khusus anak-anak nanti akan dibuatkan mainan, mudah-mudahan cepat selesai pengerjaannya,” imbuh Kol Sumarno.

Sementara itu Subsektor Bojongemas Serka Nanang Susanto menyampaikan bahwa pengerjaan mushola dan taman sesuai arahan Dansektor 5. “Sekarang masih dalam proses pengerjaan, hari ini kita bersihkan lahan ini dari sampah plastik, dibantu mahasiswa peserta KKN tematik dari UPI dan warga,” kata Serka Nanang.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close