Satpol PP Kab Bandung Babad Spanduk Liar

Minggu, 8 April 2018 | 08:04:42 | Penulis : bb7 | 51 Kali dilihat

Personil Satpol PP Kab Bandung mencabut reklame liar di kawasan Gading Tutuka Soreang, Jumat (6/4) malam. by aph/bbcom

SOREANG – Satpol PP Kabupaten Bandung membabad reklame liar di sekitar Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, Jumat malam (6/4/18). Reklame ilegal itu diduga dipasang para pengusaha bandel yang enggan bayar pajak.

Kasatpol PP Kabupaten Bandung Usman Sayogi mengatakan pihaknya rutin melaksanakan penertiban, seiring banyaknya reklame tak berijin. Spanduk dan reklame ilegal prioritas utama penertiban.

“Reklame liar ini selain melanggar Perda no 9 tahun 2010, juga melanggar Perda No 31 tahun 2000  tentang Pelanggaran Ketertiban, Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan. Jadi, pemasangan reklame liar ini tidak benar dan mengganggu ketertiban umum, sehingga dikhawatirkan mengganggu kenyamanan masyarakat dan khalayak  umum,” jelas Usman yang memimpin langsung penertiban.

Dalam penertiban ini pihaknya didampingi petugas dari Bidang Pertamanan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kab Bandung dan petugas Badan Keuangan Daerah (BKD) Kab Bandung.

“Kami hanya selaku eksekutornya yang melakukan penertiban reklame itu karena illegal. selain itu pemasangannya dilakukan di sejumlah lokasi dan jalan protokol Kabupaten Bandung,” kata Usman. [aph]