SBY Ada di Kab Bandung 3 Hari

Kamis, 10 Januari 2019 | 11:30:14 | Penulis : bb1 | 117 Kali dilihat

Komandan Rumah Rancage Saeful Bachri saat konferensi pers di Baleendah, Kamis (10/1/19). by ist

BALEENDAH – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Bandung selama tiga hari.

“Rencananya Pak SBY selaku Presiden RI keenam dan selaku Ketum Partai Demokrat mengunjungi Kabupaten Bandung pada tanggal 11 sampai 13 Januari 2019,” kata Komandan Rumah Rancage Saeful Bachri SH MAP saat konferensi pers di Baleendah, Kamis (10/1/19).

Kang Epul mengungkapkan, tujuan kedatangan SBY ke Kab Bandung sebagai napak tilas, karena SBY pernah bertugas di Baleendah. “Beliau pernah menjadi Komandan Kompi C dari Batalyon Yonif 330 Kostrad. Oleh karena itu Dede Yusuf mengundang beliau datang ke dapilnya di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat,” ungkap Epul.

Caleg Dapil Jabar 2 no urut 6 dari Demokrat ini menambahkan, rangkaian kegiatan SBY di Kab Bandung akan bersilaturahmi dengan pelaku UMKM di Kecamatan Kutawaringin dan petani Kopi Puntang di Kecamatan Cimaung.

“Rangkaian kegiatan ini, Pak SBY bersilaturahmi dengan pelaku UMKM di Kabupaten Bandung dan petani kopi, karena kopi Gunung Puntang sudah mendunia. Beliau juga ingin bernostalgia dengan teman seperjuangannya,” tuturnya.

Selama tiga hari itu juga SBY akan menyapa masyarakat Kabupaten Bandung, termasuk pada Hari Minggu mendatang SBY juga akan ikut olahraga bersama masyarakat Kabupaten Bandung di Jalak Harupat.

“Pak SBY bersama Ibu Ani akan berolahraga dengan masyarakat Kabupaten Bandung di Jalak Harupat,” ujarnya.

Dalam kunjungannya kali ini, tidak ada jadwal kampanye Pilpres Prabowo-Sandiaga. Kegiatan yang dilakukan SBY ke Kabupaten Bandung murni untuk menyapa warga Kabupaten Bandung dan bernostalgia dengan teman seperjuangannya.

“Tidak ada jadwal kampanye, hanya menyapa dan bersilaturahmi karena ini agendanya Dede Yusuf sehingga semua rundown acara adalah usulan dari Dede Yusuf. Tidak ada kampanye khusus Pilpres, tapi ini dialog khusus masyarakat Kabupaten Bandung,” tukas Epul.

Menyoal kampanye pilpres akan ditekankan dalam pertemuan internal Partai Demokrat. “Kalau di internal pasti ada penekanan soal pilpres,” pungkasnya.***

Berita Terkait