Bale PolitikPolitik Kab Bdg

SBY Batal Berkunjung ke Bandung

BANJARAN – Rencana kunjungan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Kabupaten Bandung batal. Kepastian tersebut disampaikan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Efendi.

Dede mengatakan, SBY batal berkunjung ke Bandung lantaran saat ini SBY sedang intens bertemu calon Presiden Prabowo Subianto sebelum debat Capres-Cawapres pada pekan depan. Selain karena hal itu ungkap Dede, ada keluarga SBY yang saat ini sedang sakit.

“Batal karena ada keluarga beliau yang harus dijaga, dirawat karena sakit. Kemudian, karena jelang debat Pilpres, Pak SBY dan pak Prabowo melakukan pertemuan secara intens,” kata Dede Yusuf kepada wartawan di Banjaran, Jumat (11/1/19).

Oleh karena itu, mewakili SBY, Dede memohon maaf kepada warga Kabupaten Bandung karena pembatalan kunjungan tersebut. Dia menjelaskan, jadwal kunjungan ulang SBY ke Kabupaten Bandung selanjutnya direncanakan pada Februari mendatang.

“Mohon maaf kepada warga Kabupaten Bandung, bukan tidak jadi, tapi mencari lagi waktu yang lebih tepat, mungkin di Februari dijadwal ulang,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, SBY dijadwalkan melakukan napak tilas di Kab Bandung pada Jumat-Minggu, 11-13 Januari 2019. Semasa aktif di militer, Ketua Umum Partai Demokrat itu diketahui pernah bertugas di Yonif Lintas Udara (Linud) 330 Kujang I Kostrad Baleendah.

Tak hanya itu, dalam kunjungannya, SBY direncanakan bersilaturahmi dan berdialog bersama para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kabupaten Bandung. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close