SDN Sukamukti 1 Katapang Juara Pasanggiri Pop Sunda se-Kab Bandung

Jumat, 16 November 2018 | 18:45:48 | Penulis : bb1 | 342 Kali dilihat

M Aril Sidik (kedua dari kiri) dari SDN Sukamukti 1 Katapang Kab Bandung jadi juara pertama Pasanggiri Pop Sunda Kategori Pelajar SD sederajat yang digelar di Bale Pasini, Jalan Jaksa Naranata 10, Kec Baleendah, Kab Bandung, Jumat (16/11/18). by damas

BALEENDAH – M Aril Sidik siswa SDN Sukamukti 1 Katapang Kabupaten Bandung tampil sebagai juara pertama Pasanggiri Pop Sunda Kategori Pelajar SD sederajat yang digelar di Bale Pasini, Jalan Jaksa Naranata 10, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jumat (16/11/18).

Aril yang meraih penilaian tim juri sebanyak 2.052 poin ini menyisihkan 40 peserta pasanggiri lainnya yang berasal dari 18 SD. Sementara juara kedua diraih Nayla dari SDN Manggahang 2 Baleendah dengan skor 1.986, dan Dinda dari SDN 13 Regol Kab Garut sebagai juara ketiga dengan skor 1963.

Juara Harapan 1 diberikan kepada Alifa Sandria dari SDN Panghegar dengan skor 1.947, Harapan 2 oleh Irfa Ramdani dari SDN Panundaan, dan harapan ketiga Fadil Muhammad dari SDN Langensari Pameungpeuk dengan skor 1.915.

Pupuhu Girang Pangajen (Ketua Tim Juri) Pasanggiri Pop Sunda Kategori SD, Rosyanti mengaku pihaknya merasa bangga karena dari pasanggiri ini banyak generasi penerus yang bisa melestarikan sebi budaya sunda khususnya dari genre pop sunda.

“Semuanya peserta punya potensi bagus, hanya namanya juga pasanggiri ada yang sudah waktunya menjadi juara dan ada yang belum waktunya. Bagi yang belum juara diharapkan terus berlatih untuk mengikuti pasanggiri selanjutnya,” ungkap Rosyanti dalam sambutannya.

Pasanggiri akan berlanjut di hari ketiga untuk Kategori SMA pada Sabtu (17/11/18) besok, sekaligus sebagai puncak acara Pasanggiri Pop Sunda Antar Pelajar ini.

Pasanggiri yang digelar Damas Cabang Kabupaten Bandung ini dalam rangka Milangkala Daya Mahasiswa Sunda (Damas) ka-62 yang diperingati setiap tanggal 14 Oktober, bekerjasama dengan media online Balebandung.com dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung. ***

Berita Terkait