Bale CimahiHumanioraPendidikan

Sekolah Favorit Dipastikan Kebanjiran Peminat

smpn1 cimahiCIMAHI – Sekolah-sekolah favorit di Kota Cimahi diyakini bakal kebanjiran peminat yang mendaftar. Sekolah itu seperti SMP Negeri 1 Cimahi di Jalan SMP, lalu SMP Negeri 3 Cimahi di Jalan Sriwijaya, dan SMP Negeri 2 Cimahi Jalan Sudirman.

Ketua Panitia PPDB SMP Negeri 1 Kota Cimahi Cece Suparya mengatakan hingga kini masih banyak calon pendaftar yang menanyakan mengenai informasi kuota dan zonasi. “Mereka banyak menanyakan kedua hal tersebut,” ungkap Cece.

Pihaknya tahun ini menyediakan 11 rombongan belajar dengan estimasi siswa sebanyak 32 orang tiap kelasnya untuk jalur akademis dan nonakademis. Sementara untuk yang afirmasi sudah ada sekitar 95 pendaftar dengan alokasi sekitar 70 siswa yang akan diterima dan sisanya dari jalur akademik.

Namun adanya sistem zonasi ini dinilai menyulitkan calon pendaftar yang rata-rata lebih memilih tempat sekolah yang dekat dengan domisili. Seperti diutarakan Soleh (48) yang mengaku merasa dirugikan dengan sistem tersebut sebab persaingan menjadi kurang fair.

“Bisa saja nilai kecil, tapi karena rumahnya deket sekolahan jadi diterima. Ujung-ujungnya sekolah bisa favorit kelebihan siswa,” kata Soleh. (dul)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close