Bale PolitikPolitik Kab Bdg

Semangat Membangun Jadi Motivasi Iyan Mulyana Nyaleg dari PAN

Caleg PAN Dapil 1 Kab Bandung H Iyan Mulyana

SOREANG – Semangat membangun daerah menjadi motivasi bagi H Iyan Mulyana untuk maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Bandung dari Daerah Pemilihan 1 Kabupaten Bandung.

Terlebih sebelumnya Iyan sudah 10 tahun lebih menjabat Kepala Desa Pamekaran, Kecamatan Soreang sejak tahun 2008 silam. Semasa menjabat kades, pria kelahiran Bandung 23 Oktober 1966 ini dinilai berhasil membangun dan memajukan desanya.

Angka kemiskinan menurun dengan ditunjukkan berkurangnya keluarga miskin dari yang tadinya mencapai lebih dari 1.000 kartu warga miskin, kini turun cukup signifikan hanya tersisa 200-an lagi. Rehab rumah tidak layak huni (Rutilahu) pun menurutnya sudah lebih dari 90% beres.

Kantor desa pun dibangun lengkap dengan sarana dan prasaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Sumur artesis untuk warganya pun dibangun di tiga titik, demi mengatasi kekeringan yang makin meluas dan kesulitan air bersih di musim kemarau. Begitu pula dengan sertifikasi tanah warga desanya, nyaris sudah beres semua. Semua ia lakukan demi untuk mensejahterakan warga desanya.

Beragam penghargaan tak luput diraihnya semasa menjabat sebagai Kades. Salah satunya pernah mendapatkan penghargaan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait UMKM. Jadi, apa lagi yang bisa ia bangun?

Padahal, saat ditemui di kediamannya, Jl Pesantren Timur III RT3/RW 3, Desa Pamekaran Kecamatan Soreang, lulusan STM Margahayu ini mengaku tidak sengaja menjadi seorang kades.

“Waktu itu tahun 2008, saya tidak ada niatan sama sekali untuk menjadi kades. Soalnya saya ini apalah, cuma seorang tukang kayu. Waktu itu saya masih merasa kurang punya kemampuan untuk menjadi seorang kades. Cuma karena banyak aspirasi, dorongan dan dukungan dari masyarakat agar saya jadi kades, ya sudah, saya maju nyalon sebagai kades waktu itu,” kata Iyan kepada Balebandung.com, Rabu (26/9/18).

H Iyan Mulyana Bersama istri Hj Ilah Rosilah

Hingga akhirnya ayah dari tiga anak ini pun ingin bisa membangun wilayah yang lebih luas lagi. Kebetulan ada yang menawari, Iyan pun maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Bandung dari Partai Amanat Nasional (PAN) dengan mendapat nomor urut 2 di Dapil 1 Kabupaten Bandung.

Sesuai aturan, suami dari Hj Ilah Rosilah ini pun mengundurkan diri sebagai Kades Pamekaran sejak 14 September 2018. Padahal periode jabatannya sebagai kades masih tersisa satu setengah tahun lagi.

“Dengan mencalonkan diri sebagai anggota dewan, semoga saya bisa membantu untuk membangun daerah pemilihan saya, khususnya ingin memajukan Soreang sebagai Ibu Kota Kabupaten Bandung,” ungkap pengusaha beberapa toko material bangunan ini.

Majunya Haji Imul, sapaan Iyan Mulyana, sebagai caleg dari PAN, semata-mata karena semangat ingin membangun dan memajukan dapil yang diwakilinya nanti. “Saya tidak ada kepentingan pribadi untuk nyaleg. Yang saya inginkan hanya ingin membangun daerah saya dan menampung aspirasi masyarakat di dapil saya,” tandas Imul.***

Asep Raida Fasha; Nyaleg dari PAN sebagai Ladang Ibadah

Jadi Caleg PAN, Dewi Azkiya Ingin Perjuangkan Seni Budaya di Senayan

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker