Bale JabarPamong

Semua Jalur Mudik Jabar Layak Dilalui H-7 Lebaran

Kadis Bina Marga Jabar M Guntoro saat Rakor Lintas Sektoral Ops Ramadaniya Lodaya Pengamanan Idul Fitri 1438 Hijriah di Mapolda Jabar, Kamis (8/6). by bbcom
Kadis Bina Marga Jabar M Guntoro saat Rakor Lintas Sektoral Ops Ramadaniya Lodaya Pengamanan Idul Fitri 1438 Hijriah di Mapolda Jabar, Kamis (8/6). by bbcom

BANDUNG – Jalur utama kawasan tengah, utara dan selatan Jawa Barat layak digunakan arus mudik dan balik Lebaran 2017. Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat M Guntoro menyatakan perbaikan ringan untuk jalur utama sampai saat ini masih berlangsung. Perbaikan yang gencar dituntaskan saat ini yaitu penutupan jalan berlubang, baik di jalur utama maupun alternatif.

“Untuk jalur mudik utara, tengah, selatan, insya Alloh pada H-7 jalan layak digunakan,” ungkap Guntoro usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Ramadaniya Lodaya Pengamanan Idul Fitri 1438 Hijriah di Mapolda Jawa Barat, Kamis (8/6/17).

Guntoro menyebut jalur utama kawasan utara untuk arus mudik yang siap dilewati diantaranya, Bekasi, Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon hingga Jawa Tengah. “Di jalur tengah, Bogor, Sadang, Cijelag, Palimanan itu dalam kondisi baik. Disusul dari Bandung Sumedang Palimanan Cirebon juga sama layak dilewati,” terangnya.

Untuk jalur utama di selatan berlaku dari Bogor, Ciawi, Puncak, Selajambe, Padalarang kemudian Jatinangor, Nagreg sampai Tasikmalaya, Banjar, Ciamis hingga Jawa Tengah siap dilewati.

“Yang dalam kondisi sekarang masih dalam perbaikan, pada posisi H-7 sudah harus layak. Contohnya Pamanukan (Subang), Pagaden (Subang), Lembang (Kabupaten Bandung Barat) sampai arah Pangalengan (Kabupaten Bandung) ada beberapa titik sedang diperbaiki dan pada H-7 harus sudah layak,” kata Guntoro.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close