SMK Pasundan 2 Banjaran Pinunjul 1 Pasanggiri Pop Sunda se-Kab Bandung

Minggu, 18 November 2018 | 09:04:17 | Penulis : bb1 | 194 Kali dilihat

Ridwan Y dari SMK Pasundan 2 Banjaran (keempat dari kiri berbaju biru) jadi Pinunjul 1 Pasanggiri Pop Sunda Kategori SMA se-Kab Bandung yang digelar di Bale Pasini, Jl Jaksa Naranata 10 Baleendah, Sabtu (17/11/18).

BALEENDAH – Acara puncak Pasanggiri Pop Sunda Antar Pelajar se-Kabupaten Bandung digelar di Bale Pasini, Jalan Jaksa Naranata 20 Baleendah, Sabtu (17/11/18), sekaligus pelaksanaan Pasanggiri Pop Sunda antar pelajar Kategori SMA.

Ridwan Y dari SMK Pasundan 2 Banjaran berhasil meraih juara pertama Pasanggiri Pop Sunda Kategori SMA se-Kabupaten Bandung dengan nilai 2.067.

Juara kedua diraih Mudilla dari SMAN 1 Ciparay dengan skor 2.060. Sedangkan juara ketiga meraih skor 2.055 atas nama Riki Mulyadi dari SMAN 1 Ciparay.

Girang Pangajen juga menetapkan juara harapan 1 atas nama Widi Widiawati dari SMAP Merdeka yang meraih nilai 2.045. Sementara Juara Harapan 2 oleh Alisa Tri Lestari dari SMAN 1 Pangalengan dengan nilai 2.030, dan Harapan 3 dari SMAN 1 Cicalengka dengan peserta Alila Amalia yang meraih skor 2.010.

Patandang No 8 Ridwan Y dari SMK Pasundan 2 Banjaran jadi Pinunjul 1 Pasanggiri Pop Sunda Antar Pelajar Kategori SMA se-Kab Bandung. by damas

Pupuhu Girang Pangajen (Ketua Tim Juri) Pasanggiri Pop Sunda Kategori SMA, Arif Budiman mengatakan, semua patandang (peserta) memiliki kualitas yang sudah bagus. Namun, tukas Arif, untuk menjadi juara, kualitas saja tidak cukup. Menurutnya, kualitas pun harus disertai mentalitas dan percaya diri bahwa dirinya pun punya keunggulan dari peserta lainnya.

“Faktor juara yang ketiga, yaitu totalitas. Meskipun kualitasnya bagus dan mentalitasnya cukup kuat, tapi kalau tidak dibarengi dengan totalitas, tidak didukung dengan penjiwaan terhadap lagunya, ekspresinya saat membawakan lagu juga dengan gerakan-gerakan tubuhnya, itulah yang dimaksud totalitas,” kata Arif dalam sebelum mengumumkan para juara.

Para juara 1,2, dan 3 meraih piala tetap dan trophy bergilir serta sejumlah uang pembinaan. Pasanggiri Pop Sunda antar Pelajar se-Kabupaten Bandung yang digelar Damas Cabang Kabupaten Bandung ini dalam rangka Milangkala Daya Mahasiswa Sunda (Damas) ka-62 yang diperingati setiap tanggal 14 Oktober, bekerjasama dengan media online Balebandung.com dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung. ***

Berita Terkait