Bale Kota BandungHukum

Soal Bilik Asmara, Inneke Koesherawati Jadi Saksi Sidang Suaminya

BANDUNG – Inneke Koesherawati kembali dipanggil sebagai saksi untuk kasus korupsi yang menjerat sang suami, Fahmi Darmawansyah. Sebelumnya, Fahmi terjerat kasus dugaan suap pengurusan pembebasan bersyarat (PB), kepada eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husen.

Kali ini, Inneke hadir dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Bandung, Rabu (19/12/18). Dalam sidang tersebut, Inneke ditanya mengenai bisnis “Bilik Asmara” yang dimiliki Fahmi di Lapas Sukamiskin. Fahmi diketahui menyewakan sebuah ruangan di Lapas Sukamiskin dengan tarif Rp 650 ribu.

Ruangan tersebut juga digunakan Fahmi bersama Inneke saat berkunjung ke Lapas Sukamiskin. Saat ditanya oleh Majelis Hakim, Inneke pun membenarkan bahwa ia dan Fahmi menggunakan ruangan tersebut untuk berhubungan badan.

“Suami saya cerita belakangan, katanya ada ruangan itu (Bilik Asmara). Dia enggak tega kalau lihat saya datang lewatin banyak orang dilihatin,” ujar Inneke dalam persidangan. “Itu kewajiban istri, saya menjalankannya. Melayani suami saya kebutuhan biologis manusia. Harus dipenuhi.”

Lebih lanjut, Inneke juga ditanya mengenai fasilitas yang terdapat di ruangan berukuran 2 x 3 meter tersebut. “Cuma ruangan saja, cuma enggak tahu luas ruangannya. Ada kamar mandi, ada tempat tidur, AC ada,” ungkap Inneke.

Sementara itu, Fahmi sudah menerima vonis hukuman selama 2 tahun 8 bulan dan denda sebesar Rp 150 juta atas kasus suap Wahid Husen. Inneke diketahui berperan dalam membantu sang suami memberikan hadiah, berupa mobil senilai Rp 427 juta kepada Wahid untuk gratifikasi.***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close