Solihin Tinjau Lokasi Banjir Jatihandap

Rabu, 21 Maret 2018 | 20:35:40 | Penulis : bb4 | 333 Kali dilihat

Penjabat Wali Kota Bandung Muhamad Solihin meninjau lokasi bencana banjir di Kel Jatihandap Kec Mandalajati Kota Bandung, Rabu (21/3/18). by Humas Pemkot Bdg

BANDUNG – Penjabat Wali Kota Bandung Muhamad Solihin meninjau lokasi bencana banjir di Kelurahan Jatihandap Kecamatan Mandalajati Kota Bandung, Rabu (21/3/18). Selain di Kecamatan Mandalajati, bencana banjir pun menimpa Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Cibeunying Kidul dan Kelurahan Cicaheum Kecamatan Kiaracondong. Pada kesempatan itu Pemkot Bandung juga menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir.

Selama di lokasi tersebut, Solihin meninjau lokasi rumah maupun lingkungan sekitar yang terkena dampak banjir saat hujan dengan intensitas tinggi Selasa, (20/3). Di sela sela penijauan, Solihin berinteraksi dan memberikan semangat kepada warga agar tabah dan kuat menghadapi bencana yang menimpnya. “Kemarin itu kejadian banjir yang luar biasa dan di luar prediski,” ungkap Solihin.

Menurutnya, penangan kondisi seperti ini tidak hanya oleh Pemkot Bandung. Masalah ini harus dengan ditangani bersama dengan daerah otonomi yang lain, termasuk Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

“Hal tersebut dilakukan karena kondisi ini harus dihadapi bersama dan diselesaikan bersama. Kita akan lakukan kordinasi dengan KBB dan Kabupaten Bandung agar penanganannya tidak parsial, tapi penanganannya bersama-sama. Sehingga hasilnya bisa dimanfaatkan dengan baik,” jelas Solihin.

Antisipasi selanjutnya, akan mengerahkan perangkat daerah di Kota Bandung untuk menjaga ketika hujan tiba. “Jadi kita tetap fokus, khususnya di lokasi Gedebage dan sekitarnya,” tegas Solihin.

Di luar itu, Solihin mengatakan, kejadian ini merupakan peringatan untuk seluruh warga Bandung. Bencana yang telah terjadi harus diselesaikan dengan terintegrasi.“Ini merupakan peringatan kita semua, selesaikan dengan integrasi yang baik,” pungkasnya.

Berita Terkait