Sudah Dikaji, Kang Hasan Yakin “Imah Rempeg” DP 1% Bisa Terwujud

Jumat, 16 Maret 2018 | 21:12:07 | Penulis : bb1 | 152 Kali dilihat

Cagub Jabar no urut 2 Tubagus Hasanuddin meninjau rumah warga terdampak banjir Majalaya, Kab Bandung, Minggu (4/3/18). by HMS

JAKARTA – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Tubagus Hasanuddin (Kang Hasan) dan Anton Charliyan (Kang Anton) atau yang dikenal dengan Hasanah, makin serius dalam mewujudkan program rumah DP 1% di Jawa Barat.

Kang Hasan mengatakan, program yang digagas oleh Presiden Joko Widodo itu bisa direalisasikan di daerah Jawa Barat dan sudah melalui pengkajian yang mendalam dari para ahli. Selain itu, ketersediaan lahan yang merupakan aset-aset daerah Jawa Barat juga telah tersedia yang bakal mendukung terealisasinya program tersebut.

“Selain sudah dikaji, program tersebut juga sejalan dengan yang dicanangkan pusat. Kita tinggal menerapkannya saja di Jawa Barat,” ungkap Kang Hasan di sela kegiatannya, di Jakarta, Jumat (16/3/18).

Ia menambahkan, program rumah DP 1% tersebut, masuk dalam bagian program ‘Imah Rempeg’ yang digulirkan oleh pasangan dua jenderal itu. Selain bersinergi dengan program Presiden Joko Widodo, lanjut Kang Hasan, rencananya, perumahan tersebut akan dibangun dengan memanfaatkan aset-aset yang dimiliki oleh pemerintah daerah Jawa Barat yang tersebar di ribuan titik.

“Aset-aset pemda Jawa Barat kan banyak, kenapa tidak kita gunakan untuk kepentingan rakyat?” paparnya.

Selain Imah Rempeg, program unggulan lainnya juga telah disiapkan, diantaranya Bogagawe, Jabar Seubeuh, Jabar Cageur, Sakola Gratis, Turkamling dan Budaya serta Molototcom.  []

Berita Terkait