Syaikhu Akhirnya Dijodohkan dengan Sudrajat di Pilgub Jabar

Rabu, 27 Desember 2017 | 18:20:32 | Penulis : bb1 | 137 Kali dilihat

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman bersama Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra mengumumkan nama-nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur di lima provinsi yang akan diusung pada Pilkada Serentak 2018, di Kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (27/12/17). by Humas PKS
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman bersama Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra mengumumkan nama-nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur di lima provinsi yang akan diusung pada Pilkada Serentak 2018, di Kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (27/12/17). by Humas PKS

JAKARTA – Koalisi PKS, Gerindra dan PAN mengumumkan nama-nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur di lima provinsi yang akan diusung pada Pilkada Serentak 2018. Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman bersama Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra mengumumkan nama-nama tersebut di Kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (27/12/17).

Sohibul Iman mengumumkan PKS, Gerindra dan PAN mengusung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Mayjen TNI (Purn) Sudrajat dan Akhmad Syaikhu, Rabu (27/12/17).

“Hari ini kita sudah menyepakati bahwa kami akan mendukung pasangan Sudrajat-Syaikhu untuk Calon dan Wakil Gubernur Jawa Barat,” ungkap Sohibul yang didampingi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor DPP PKS.

Sohib¬†menerangkan, keputusan tersebut berdasarkan pada banyak pertimbangan yang diputuskan oleh Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS. “Politik ini variabelnya sangat banyak, dan keputusan terakhir dari partai diputuskan oleh majelis tinggi di partai tersebut, dan di PKS keputusan di ambil oleh DPTP,” terangnya.

Sebagai bentuk kedewasaan dalam berpolitik, Sohibul menjelaskan bahwa dirinya mewakili PKS telah menghubungi Deddy Mizwar dan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Amir Syamsuddin untuk menyampaikan putusan DPTP PKS untuk mendukung Sudrajat-Syaikhu.

“Mereka sangat mengerti dan menerima putusan yang diambil oleh PKS. Ini pula yang mendasari kami agar putusan Jabar ini secepatnya diputuskan, agar kami memberikan ruang gerak kepada partai yang awalnya bersama kami untuk segera mencari partai lain untuk berkoalisi,” ungkapnya.

Sohib menyebut rapat DPTP PKS soal nama-nama bacagub dan bacawagub yang diusung PKS bersama Gerindra dan PAN baru selesai pukul 14.30 WIB. Hasilnya, papar Sohibul, PKS bersama Gerindra dan PAN menyepakati sejumlah nama.

Ia menerangkan untuk Pilkada Jawa Barat, koalisi tiga partai sepakat mengusung Mayjen (Purn) Sudrajat – Ahmad Syaikhu. Pada Pilgub Sumatera Utara mengusung Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah. Pada Pilgub Kalimatan Timur, tiga partai sepakat mengusung Isran Noor-Hadi Mulyadi. Sedangkan pada Pilgub Maluku Utara 2018, koalisi mendukung pasangan Muhamad Kasuba – Majid Husen.

“Khusus untuk Jawa Tengah baru ada nama Cagub yakni Sudirman Said sementara wakil akan segera kita umumkan,” papar Sohibul.

Selain Prabowo pengumuman ini juga dihadiri mantan panglima TNI, Djoko Santoso dan Putri Proklamator RI, Rachmawati Soekarnoputri.

Berita Terkait