Bale KBBPeristiwa

Tabrakan Beruntun di Cipularang 1 Tewas

tabrakan beruntunt 2CIKALONG WETAN – Tabrakan beruntun yang terjadi di Jalan Tol Cipularang tepatnya di kilometer 108,400, Kampung Cigentur, Desa Mandalamukti, Kecamatan Cikawet, Kabupaten Bandung Barat (KBB), menyebabkan seorang tewas, Rabu (15/6/216) sekitar pukul 12.30 WIB. Korban bernama Asep Benny Hardiansyah (33) warga RT 02/09 Kampung Paledang, Kecamatan Pamengpeuk, Kabupaten Bandung.

Kecelakaan beruntun itu melibatkan empat kendaraan yang melaju di jalan tol dari arah Jakarta menuju Bandung. Empat kendaraan yang terlibat kecelakaan itu, yakni tiga truk dan satu mobil Toyota Avanza putih dengan plat nomor D 1758 ZG yang dikendarai Asep Benny Hardiansyah.

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Silfia Sukma Rosa mengatakan tabrakan beruntun itu terjadi saat truk fuso dengan plat nomor D 9419 AC tidak bisa menguasai laju kendaraannya. Lantas truk yang dikemudikan Hendra Heryanto (30) itu menabrak Toyota Avanza yang ada di depannya hingga akhirnya terjadi kecelakaan beruntun. Kemudian Toyota Avanza itu menabrak truk stum yang ada di depannya hingga ringsek pada bagian depannya.

“Asep tewas di lokasi kejadian setelah mengalami kecelakaan tersebut karena tergencet. Jasad korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan,” kata Silfia, Rabu (15/6/16).

Dirinya menduga truk tersebut mengalami rem blong sehingga tidak dapat berhenti saat dilakukan pengeraman dan lansung menabrak kendraan yang ada di depannya. “Kasus ini sedang ditangani oleh Unit Lantas Polres Cimahi. Sedangkan sopir teruk Hendra masih dimintai keterangan terkait kecelakaan ini,” pungkasnya. [fik]

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker