Bale JabarPamong

Tahura Akan Dikembangkan Jadi BLUD

Sekda Jabar Iwa Karniwa memimpin apel pagi di Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Bandung, Senin (4/2/19). by Humaspro

BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan guna mempermudah pengembangan Tahura, pihaknya akan mendorong Tahura menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Langkah ini menurut sekda sudah dalam proses sehingga ia meminta seluruh stakeholder terkait agar terus proaktif. Direncanakan, pengembangan Tahura menjadi BLUD selesai di trimester pertama tahun 2019 ini.

“Langkah-langkah ke depan supaya lebih fleksibel dalam pengembangannya, Tahura akan dikembangkan menjadi Badan Layanan Umum Daerah. Sekarang dalam proses, oleh karena itu semua stakeholder harus proaktif,” ujar Iwa usai memimpin apel pagi di Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Bandung, Senin (4/2/19).

Proses pembentukan BULD sudah mulai dirintis pihaknya. “Saya sudah disposisi kepada Biro Organisasi, supaya di triwulan pertama ini harus menjadi BLUD, supaya kerjasamanya kepala balai nanti lebih fleksibel,” kata dia.

Menurutnya langkah ini dalam rangka mendukung target Jawa Barat untuk memiliki hutan seluas 12.000 hektar.

Ke depan, lahan tidak produktif akan dihutankan kembali oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Perhutanan bekerja sama dengan Dinas Kehutanan. Dengan upaya ini diharapkan, di tahun 2019 ini penggantian lahan akan rampung paling tidak 7.000 hektar sebagai tahap pertama.***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close