Bale Kab Bandung

Tim Futsal KNPI Kab Bandung Juara 1 KNPI Jabar Futsal Open Tournament

Tim Futsal KNPI Kab Bandung Juara 1 KNPI Jabar Futsal Open Tournament

BALEENDAH, Balebandung.com – Tim futsal KNPI Kabupaten Bandung meraih trofi juara turnamen futsal KNPI Jabar Futsal Tournamen 2019, di Lapangan Futsal Progresif Bandung.

KNPI Kab Bandung merengkuh gelar juara setealah Hujan gol mewarnai babak final melawan Tim Futsal KNPI Kabupaten Bandung Barat yang digelar, Sabtu (20/07/19) malam. Di bawah Kapten Kesebelasan Efi Noor Taufik, Tim KNPI Kab Bandung mampu menjebol gawang tim lawan dengan skor telak 6-2 di final.

Sebelumnya di babak semi final dan penyisihan Tim KNPI Kab Bandung juga mengalahkan KNPI Kota Cimahi dengan skor imbang 2-2, berakhir di adu penalty 3-2. Saat melawan KNPI Kota Bekasi, juga unggul dengan skor 6-1; melawan Tim Jabar C menang dengan skor 5-3, dan saat berhadapan Tim Jabar A, KNPI Kab Bandung menang dengan skor 4-1.

Sekretaris KNPI Kab Bandung Hasbi Nazzarudin selaku Manajer TIM KNPI Kab Bandung mengaku senang dan bersyukur timnya mampu menuai kemenangan di turnamen futsal KNPI Jabar tersebut.

“Alhamdulillah, pertama kita bersyukur pada Allah Subhana wat Ta’ala, dan terimakasih pada seluruh tim futsal KNPI Kab Bandung, termasuk dukungan seluruh pengurus, serta pembinaan yang diberikan MPI Kabupaten Bandung,” ucap Hasbi.

Ia meyakini kemenangan ini berkat kerja sama yang baik, sesuai tagline pembangunan Kab Bandung “Sabilulungan.” “Kunci kemenangan KNPI Kab Bandung, kami bermain menekan sejak awal, dengan press seketat mungkin agar lawan tidak mampu mengembangkan permainan di partai puncak,” ungkap Hasbi kepada Balebandung.com di Sekretariat KNPI Kab Bandung, Baleendah. Senin (22/7/19).

Selain itu, kekompakan dan saling percaya antar anggota tim juga turut menjadi faktor keunggulan timnya. Termasuk kondisi fisik yang cukup baik menjadi penunjang untuk melakukan beberapa varian serangan sepanjang laga di turnamen ini berlangsung.

Ketua KNPI Kab Bandung Galih Hermawan mengakui kemenangan tinya tak lepas dari hasil latihan rutin yang diikuti para pemain futsal KNPI Kab Bandung. “Ya, memang kami biasa berlatih rutin. Selain untuk olahraga, latihan futsal juga kami jadikan ajang untuk silaturahmi antar pemuda, antar pengurus kecamatan KNPI dan OKP lainnya,” ungkap Hasbi.

Dengan kemenangan ini, Galih berharap ajang futsal dapat digelar lebih banyak lagi intensitasnya. “Semoga kejuaraan-kejuaraan seperti ini bisa menjadi sarana yang baik untuk perkembangan atlet futsal di masa yang akan datang,” ucapnya.

Lebih dari itu melalui kegiatan olahraga juga menurutnya untuk menjembatani silaturahmi para pemuda di seluruh Jawa Barat. “Kami berharap pemuda dapat terus mempererat silaturahmi, sesuai dengan slogan KNPI Jabar Memeluk Indonesia, atau di KNPI Kabupaten Bandung juga punya slogan Sabilulungan Bersama Pemuda,” pungkas Galih.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close