Bale Kota BandungHankam

Tim Prabu Bekuk Bandar Ganja

BANDUNG, Balebandung.com – Tim pemburu kejahatan jalanan Polrestabes Bandung atau biasa dikenal Tim Prabu, berhasil mengungkap peredaran ganja di wilayah kota Bandung. Tim Taktis Prabu Polrestabes Bandung berhasil tangkap bandar ganja yang selama ini menjadi target operasi kepolisian.

Menurut Katim III Prabu Ipda Suyanto, penangkapan bandar ganja yang masih berusia muda tersebut diawali dengan tertangkapnya seorang warga saat patroli.

“Kami secara konsisten melakukan patroli khususnya pada malam hari, dan kita mencurigai dua pemuda pada Selasa (25/6) malam kemarin,” ungkap Ipda Suyanto, Rabu (26/6/19).

Penangkapan terhadap kedua pemuda dilakukan di Jalan Riau. “Awalnya ada seorang pemuda yang berlari tunggang langgang saat melihat kami, lalu kami amankan,” tuturnya.

Mulanya Tim Prabu tidak curiga, tapi karena pemuda itu lari, tim pun mengejar pemuda tersebut. “Saat diamankan dan digeledah ternyata dari tangan pemuda tersebut ditemukan satu paket ganja kualitas terbaik,” terang Ipda Yanto.

Pihaknya lalu melakukan interogasi terhadap pemuda berinisial VM (23) tersebut. ” Ternyata beberapa jam sebelumnya, dia baru membeli ganja dari seseorang di kawasan Desa Wisata yang ada di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat,” ungkapnya.

Tim Prabu pun langsung melakukan koordinasi dengan Sat Res Narkoba Polrestabes Bandung untuk pengembangan. Setelah berkoordinasi, tim gabungan pun akhirnya bisa mengamankan pengedar ganja kualitas tinggi tersebut.

“Kami amankan juga MBF yang masih berusia 23 tahun, yang telah mengedarkan ganja. Didapat dari tangan MBF satu bungkusan besar ganja kering yang siap edar. Beratnya adalah 100 gram dan dipastikan harganya berbeda dengan ganja biasa,” paparnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close