Bale PolitikPolitik Jabar

Timsus 1901 Siap Redam Isu Hoax Paslon 01

Ketua Timsus 1901 Jawa Barat Yayat Hidayat

SOREANG – Tim Khusus (Timsus) 1901 memiliki misi salah satunya menangkal serangan hoax yang dialamatkan kepada Pasangan Calon Presiden -Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin.

Ketua Timsus 1901 Jawa Barat Yayat Hidayat mengaku sudah menginstruksikan timnya baik di tingkat kabupaten/ kota, kecamatan, desa, hingga TPS menetralisir hoax tersebut.

“Lawan berat 01 itu bukan 02 sebenarnya. Yang bisa mengalahkan kubu petahana di Pilpres 2019 itu berita hoax. Makanya timsus 1901 perlu menjelaskan kepada publik terkait isu itu,” ungkap Yayat kepada wartawan di Posko Pemenangan Timsus 1901 Soreang, Senin (12/2/19).

Menurut Yayat masyarakat di tanah air ini termasuk di Jabar memiliki hak menerima informasi yang benar. Untuk melalui strategi door to door, Timsus 1901 hadir meluruskan setiap kabar bohong yang banyak ini beredar.

“Selama ini kami lihat hak itu terganggu akibat masifnya berita menyesatkan. Waktu saya datang ke Ciamis bahkan beredar hoax bila paslon 01 menang, Kementerian Agama katanya akan dibubarkan,” ungkapnya.

Yayat bilang, agar doktrin dan kabar bohong itu tidak semakin merusak citra dari capres cawapres Jokowi- Ma’ruf dua bulan jelang Pemilu timsus akan fokus bergerak melakukan upaya netralisasi.

“Bila semua kabar menyesatkan sudah ternetralisir, tentunya Jokowi- Ma’ruf akan memenangkan Pemilu 2019. Karena memang lawan terberat untuk paslon 01 itu ya hoax,” tandas Yayat.***

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker