Tingkatkan Olahraga dan Wisata, Menpora Dukung West Java Marathon International 2017

Thursday, 7 September 2017 | 07:22:21 | Penulis : bb1 | 188 Kali dilihat

Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menerima Panitia West Java Marathon International 201, di Ruang Rapat Utama Graha Pemuda Lantai 10, Senayan, Jakarta, Kamis (3/8) by bagus/kemenpora.go.id
Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menerima Panitia West Java Marathon International 201, di Ruang Rapat Utama Graha Pemuda Lantai 10, Senayan, Jakarta, Kamis (3/8). by bagus/kemenpora.go.id

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menerima Panitia West Java Marathon International 2017 yang dipimpin Yunandar Eka Prawira, di Ruang Rapat Utama Graha Pemuda Lantai 10, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/17). Lari Marathon Internasional ini merupakan yang pertama di Jawa Barat dan akan dihelat pada 15 Oktober 2017.

Mengangkat “Eco Marathon” dengan arena dan suasana alam dari Ciwidey hingga Malabar Pangalengan dengan melalui berbagai wisata gunung, perkebunan teh, perkebunan kopi, meniti tepi danau, menjadi daya tarik tersendiri dibanding marathon-marathon yang pernah diadakan. Ditambah lagi isu “green eco” yang mendunia, marathon ini dikemas sedemikian rupa sehingga ada kesadaran untuk menjaga lingkungan dari bebas sampah.

Menpora menyambut baik rencana besar ini dan berharap dapat diadakan grand launching di beberapa kota yang diawali di Jakarta dengan Kemenpora menjadi tempatnya. Di samping itu media partner juga harus dijalin hubungan sejak awal agar promosi sport tourism tersebar secara massif dan dapat mendongkrak datangnya turis mancanegara.

Menpora mengatakan tempat secara prinsip sudah memadai, namun perlu dikaji kembali supaya pengunjung dan penonton semakin mudah menjangkau dan menikmati, yang pada akhirnya punya implikasi atau dampak ekonomi yang semakin membaik.

“Saya menyambut baik rencana besar ini, saya berharap grand launching bisa di Jakarta dan silhakan Kemenpora sebagai tempat, dan bisa ditambah dengan Kemenpar. Media partner dan tempat diperhatikan, agar promosi sport turism semakin meningkatkan dampak ekonomi masyarakat,” ucap Menpora dirilis kemenpora.go.id.

Target 3.000 peserta dari negara luar sudah dijalin komunikasi melalui kerjasama antar provinsi, seperti dengan 4 provinsi di Cina, dan masing-masing 1 provinsi di Australia, Jepang, Rusia, Belgia, dan Maroko.

“Wisman di Jawa Barat masih rendah, hanya 1 juta per tahun, diharapkan dengan adanya Marathon Internasional ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan, melahirkan prestasi, meningkatnya sport tourism,” kata Yunandar, inisiator West Java Marathon 2017.

Panitia yang turut serta hadir dalam audiensi, Akiniaki dari Race Management, Teddy Cherawan dan Riga Haruman Anshar dari Dispora, Yuli Tri Suwarni, Krisna, dan Nita dari Klikplus Asia.

Berita Terkait