Wabup Siap Fasilitasi Sekolah Sepakbola

Minggu, 12 Agustus 2018 | 16:00:29 | Penulis : bb1 | 365 Kali dilihat

Wabup Bandung Gun Gun Gunawan mengunjungi Sekolah Sepak Bola (SSB) HU Hatta Soreang, di lapangan Gading Tutuka II Desa Ciluncat Kec Cangkuang Kab Bandung Minggu, (12/8/18). by ist

SOREANG – Kabupaten Bandung punya cukup banyak potensi dan bibit pemain sepakbola. Untuk mendorong perkembangkan olahraga sepak bola, Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan mengunjungi dan melihat langsung latihan anak usia dini yang berlatih di Sekolah Sepak Bola (SSB) HU Hatta Soreang, di lapangan Gading Tutuka II Desa Ciluncat Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung Minggu, (12/8/18).

SSB HU Hatta salah satu sekolah sepak bola di Kabupaten Bandung yang konsisten memberikan pelatihan. Sejak didirikan tahun 2010 lalu, Hu Hatta terus memberikan pelatihan dasar untuk menggali potensi dan minat bakat generasi muda khususnya anak usia dini, juga untuk dipersiapkan agar bisa berkiprah di kancah nasional.

“Sepak bola menjadi salah satu solusi untuk menyalurkan bakat dan talenta muda bagi anak-anak kita di Kabupaten Bandung. Kegiatan ini tentunya masih sejalan dengan tujuan pendidikan nasional,” jelas Gun Gun di sela kunjungannya di SSB Hu Hatta Soreang.

Menurutnya kabupaten Bandung sudah memiliki stadion yang berstandar internasional Si Jalak Harupat dan atlet yang berlaga di kancah persepakbolaan nasional. Oleh karena itu, imbuh Wabup, pemerintah akan terus mendorong pengembangan sepak bola dengan mencari bibit generasi muda di SSB se-Kabupaten Bandung.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bandung, saya mengapresiasi semua SSB yang sudah memberikan bimbingan dan pelatihan sepak bola kepada generasi muda sejak usia dini. Semoga mereka menjadi pemain profesional yang membawa nama baik kabupaten Bandung,” ucap Wabup.

Dudi Durajat, salah satu pendiri SSB Hu Hatta yang didampingi orang tua siswa menyampaikan langsung beberapa aspirasi kepada Wabup. Mereka berharap pemerintah memfasilitasi semua SSB untuk perkembangan persepakbolaan di Kabupaten Bandung. “Pemerintah harus bisa mensuport SSB dengan mendorong dan memfasilitasi sarana kebutuhan latihan,” harap Dudi.***

Berita Terkait