Waduh, APK Paslongub Dipasang di Kantor Desa

Jumat, 23 Maret 2018 | 16:19:37 | Penulis : bb7 | 168 Kali dilihat

APK Paslongub dipasang di Kantor Desa Sekarwangi,Kec Katapang,Kab Bandung, Jumat (23/3/18). by iwa/bbcom

KATAPANG РSejumlah alat peraga kampanye (APK) diturunkan Satpol PP atas perintah Panwas Kecamatan Katapang karena melanggar aturan. Padahal APK dilarang dipasang di tempat ibadah, sekolah, kantor desa atau pemerintahan, serta lokasi lainnya untuk kepentingan publik.

Hal tersebut terungkap dalam rapat kordinasi antara PPK, PPS dan Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur Jabar di Sekretariat PPK Kecamatan Katapang, Jumat (23/3/18).

Anggota Panwas Katapang Avin mengungkapkan KPU telah gegabah memerintahkan pemasanngan APK di lokasi terlarang. Paswas jelas tidak akan memberikan ampun terhadap siapapun yang melanggar aturan ini.

“Kami katakan pemasangan APK ini melanggar. Masa APK dipasang di kantor desa. Ini ngacok. Harus segera ditertibkan “ujar Avin.

Sementara itu Divisi Sosialisasi PPK Katapang. Rina menjelaskan soal pemasangan APK Paslon itu telah terjadi mispersepsi. Padahal surat itu merupakan surat perintah pemasangan untuk alat peraga sosialisasi (APS) Pilgub Jabar 2018.

“Dalam rapat ini kami menggelar rapat kordinasi untuk membanahi APK yang salah pasang itu. Dengan demikian agar ke depan tak lagi salah dalam menentukan pemasangan APK ini. Dan kami akhirnya sepakat untuk merubah titik lokasi pemasangan APK ini,” jelas Rina.

Kejadian pemasangan APK ini juga dilakukan Timses di Soreang. Empat kantor desa dijadikan lokasi pemasangan APK. Timses menilai kesalahan ini fatal dan tidak dapat ditolelir.

“Sejak beberapa hari lalu saya mau menanyakan surat dari KPU yang dilayangkan ke timses parpol. Makanya saya belum memasangakan APK ini, khawatir dicabut Panwas” kata Asep Cobra, timses salah satu paslon gubernur. [iwa]

Berita Terkait