Wagub Ingin Sapma PP Jabar Ubah Citra Ormas PP

Selasa, 3 Maret 2015 | 08:40:26 | Penulis : bb1 | 389 Kali dilihat

Wagub Jabar Deddy Mizwar menerima Sapma PP Jabar di Gedung Sate, Selasa (3/3/15). by Humas Pemprov Jabar.
Wagub Jabar Deddy Mizwar menerima Sapma PP Jabar di Gedung Sate, Selasa (3/3/15). by Humas Pemprov Jabar.

BANDUNG – Ormas Pemuda Pancasila saat ini punya image atau citra negatif di mata masyarakat, akibat ulah oknum-oknum anggotanya. Karenanya Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berharap agar Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) jadi jembatan untuk merubah wajah PP jadi lebih baik dan lebih mencerminkan semangat Pancasila.

“Bagaimana mendudukkan Pemuda Pancasila ini? Satuan pelajar mahasiswanya menjadi mitra pemerintah dan pihak-pihak lain, tetapi mencerminkan nilai-nilai Pancasila itu sendiri. Memang berat, ketika image ormas Pemuda Pancasila itu seperti apa. Nah, itu enggak usah jadi beban, tapi jadikan tantangan. Ini yang lebih baik,” ungkap Deddy saat beraudiensi dengan Pengurus Sapma PP di Gedung Sate, Selasa (3/3/15).

Deddy menginginkan Sapma PP jadi wadah pembelajaran organisasi para pelajar dan mahasiswa, sehingga nanti bisa memberi warna baru dengan sisi intelektualitasnya sekaligus bisa merubah wajah PP secara perlahan.

“Sapma sebagai sebuah kawah candradimuka pelajar dan mahasiswa untuk belajar berorganisasi. Nanti di PP-nya bisa mengubah wajah Pemuda Pancasila-nya jauh lebih baik. Karena mereka berasal dari orang-orang yang terpelajar yang sudah digojlok dulu di sebuah organisasi kepemudaan seperti Sapma PP ini. Kita harapkan nanti dia muncul di organisasi Pemuda Pancasila yang sekarang ini sudah ada, mewarnai kehidupan, tetapi istilahnya bukan revolusi, ini secara alami saja,” harap Deddy.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Sapma Pemuda Pancasila Jabar, Rivaldi Surya yang menurutnya dengan keberdaan anggota Sampa PP Jabar berjumlah sekitar 3.500 orang dan tersebar di tiap kabupaten/kota ini bisa mengubah image PP. Bahkan hal ini jadi salah satu sebab pendirian Sapma. Saat ini Sapma sendiri sedang menggalakkan kampanye anti kekerasan di kalangan pelajar.

“Kami memang bagian dari Pemuda Pancasila yang selama ini kami menjadi pelaksana kegiatan yang tujuannya untuk mengubah image Pemuda Pancasila-nya. Karena sebenarnya Pemuda Pancasila tidak seseram yang orang kira. Kami diberikan peluang, kami diberikan tanggung jawab oleh senior-senior kami, untuk merubah image PP di kalangan pelajar dan mahasiswa,” terang Rivaldi yang juga mahasiswa IPB ini.

Berita Terkait