Wakapolda Minta Bintara Serius Jalani Pendidikan

Thursday, 10 August 2017 | 08:00:11 | Penulis : bb5 | 125 Kali dilihat

Wakapolda Jabar Irjen Pol Supratman ist by tj
Wakapolda Jabar Irjen Pol Supratman ist by tj

CISARUA – Wakapolda Jabar Irjen Pol Supratman meminta Bintara Polri serius dalam mengikuti pendidikan agar saat selesai pendidikan mereka siap untuk bertugas. Hal itu ditegaskanya saat membuka pendidikan Brigadir Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jabar, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (9/8/17).

“Saya ingin semua bintara menjalani proses pendidikan secara serius dan sungguh-sungguh agar seteleh dididik selama tujuh bulan mereka menjadi anggota yang siap bertugas,” kata Wakapolda.

Supratman menyebutkan, total polisi yang mengikuti pendidikan ada 860 orang. Sebanyak 680 orang dari Polda Jabar dan 200 dari 18 polda lainnya. Ke-200 orang itu adalah Bintara untuk IT. Untuk Brigadir IT sebanyak 200 siswa mereka dididik lebih spesifik. Nantinya mereka dipisahkan dan penempatannya dilakukan oleh Mabes Polri. “Mereka akan didik khusus meskipun untuk basic-nya sama dengan yang lain,” terangnya.

Sedangkan untuk Bintara Umum, dia menyebutkan jika itu semua murni dari Polda Jabar. Sebagian dari mereka termasuk untuk Brigadir Polwan juga yang ikut bergabung dalam siswa IT. “Selama tujuh bulan itu diharapkan mereka berlatih dengan tekun, agar saat selesai pendidikan ilmu yang diperoleh langsung bisa dipakai,” pungkasnya. (dul)

Berita Terkait