Bale Kota Bandung

Warga Antusias Sambangi Open House Pendopo

Wali Kota Bandung Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menggelar open house Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah di Pendopo Kota Bandung, Rabu (5/6/19). by Humas Pemkot

BANDUNG, Balebandung.com – Warga Kota Bandung antusias mengikuti acara silaturahmi atau open house Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah di Pendopo Kota Bandung, Rabu (5/6/19). Sejak pukul 09.00 WIB, ratusan warga bersilaturahmi dengan Wali Kota Bandung Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Salah satunya yaitu Zainuddin (71) warga Mengger, Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung. Ia mengaku rutin datang ke Pendopo saat momen Idulfitri. Ia Itu sudah ia lakukan sejak 10 tahun terakhir.

Ia mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Wali Kota Bandung. Karena menurutnya, Kota Bandung selalu memiliki pemimpin yang dekat dengan warga. “Senang tentunya. Kota Bandung dari waktu ke waktu selalu punya pemimpin yang dekat dengan masyarakat,” ujar Zainuddin.

Di mata Zainuddin, pemimpin masyarakat yang baik adalah pemimpin yang dekat dengan rakyatnya. “Dan alhamdulillah Bandung sudah punya pemimpin yang seperti itu,” sambungnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sinta. Kendati ini merupakan pengalaman perdananya hadir di acara open house Idulfitri, ia mengaku senang. Baginya, acara open house seperti ini dapat mempererat hubungan antara pemimpin dengan masyarakat.

“Kita jadi tahu pemimpin kita itu siapa, yang mana orangnya. Bisa lihat dari dekat,” ujar wanita yang tinggal di Jalan Surapati, Kota Bandung itu.

Sedangkan pasangan suami istri, Juan (47) dan Iis (30) mengaku datang ke Pendopo agar anak-anaknya mengetahui rumah dinas Wali Kota Bandung. Ia sengaja membawa Muhammad Firdaus (3) dan Tania Puji Rahayu (1) bermain di Pendopo.

“Senang pastinya, bisa ajak keluarga ke sini. Anak-anak jadi tahu itu seperti apa itu Pendopo,” ujarnya. Di luar itu, Juan mendoakan Kota Bandung menjadi kota yang semakin baik.

Open house di Pendopo selesai sekitar pukul 12.00 WIB. Selain Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, hadir juga Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close