Bale CimahiHumanioraPendidikan

Warga Cimahi Keluhkan Sistem Zonasi dan PPDB Online

ppdb online cmhCIMAHI – Sejumlah orangtua siswa di Kota Cimahi mengeluhkan sistem zonasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017 tingkat SMA. Mereka menilai dengan adanya sistem zonasi se-Jawa Barat artinya semua siswa bisa mendaftar lintas kota.

Salah seorang orang tua Siswa, Ny Iis merasa khawatir jika nantinya sistem zonasi itu bisa membuat timbulnya praktik titip-menitip atau suap. “Adanya sistem zonasi se-Jawa Barat maka akan sangat rentan adanya praktik titip-menitip siswa,” tuturnya.

Iis juga mengkritisi PPDB yang kacau karena sistem onlinenya juga sudah dua hari ini error. Akibatnya warga tidak bisa memantau berapa orang yang masuk maupun berapa jumlah kuotanya. Ditambah lagi saat ini ada yang namanya MoU. Untuk orang miskin 20 persen dan PNS 20 persen.

PLH Kepala SMAN 1 Cimahi AT Takdir Pancaroba mengatakan, dalam PPDB ini pihaknya telah menerapkan peraturan gubernur. Takdir membantah jika sistem zonasi ini merugikan dan bisa menimbulkan ketidakadilan. “Saya menilai tidak ada yang dirugikan, justru proporsional karena semua ada aturanya,” tukasnya.

Terkait sistem online yang bermasalah, lanjut dia, pihaknya tetap melayani masyarakat. Kalaupun ada beberapa kendala tetap akan ditangani karena ada sistem yang belum sempurna dan itu masih dalam proses. (dul)

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker