Bale Jabar

Warga Tanggapi Dingin Rekayasa Jalur Searah Sukajadi – Setiabudi

BANDUNG, Balebandung.com – Jalan Sukajadi-Setiabudi resmi direkayasa sistem satu arah, Kamis (11/7/19) pagi. Menanggapi uji coba rekayasa jalur tersebut, H Taufik warga Setiabudi sangat kaget ketika pagi hari jalan jadi searah.

“Kaget karena sistem jalan searah pas mau berangkat kerja. Biasanya kalau ke Gedung Sate lewat Sukajadi, ” ungkap Taufik.

Warga lainnya Fredi menuturkan langkah one way di Sukajadi dan Setiabudi masih sebatas ujicoba. “Ini kan ujicoba, baiknya dikaji kembali karena sekarang jika melihat weekend kepadatan luar biasa, bisa macet parah. Saat ini saja sudah macet,” kata Fredi.

Ia menilai jika waktu anak sekolah mulai masuk, akan sangat terasa macetnya. “Harus dipikir ulang sistem one way ini,” ujar Fredi warga Sukajadi.

Sementara itu Rian warga Setiabudi berpendapat, jika mengatasi kemacetan di Kota Bandung bukan dengan memutarkan jalan tersebut, melainkan membenahi sistem kemacetannya.

“Kalau memutar jalan sudah susah, karena jalan di Bandung segitu-gitunya, kecuali ada jalan layang atau flyover baru yang bisa menghubungkan satu kawasan ke kawasan lain,” jelasnya.

Menurutnya titik kemacetan di kawasan Sukajadi dan Setiabudi karena ada di Ciwalk dan kawasan Sukajadi. “Baiknya dikaji ulang karena berdampak kemana-mana. Pemerintah jangan mengorbankan kepentingan umum demi kepentingan segelintir orang,” paparnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close