Warga Temukan Tas Mencurigakan di Masjid Besar Ciwidey

Rabu, 16 Mei 2018 | 14:00:41 | Penulis : bb1 | 196 Kali dilihat

CIWIDEY – Warga Kecamatan Ciwidey menemukan dua tas mencurigakan yang tersimpan di samping tempat wudhu atau Gedung Pusat Dakwah Islam Masjid Besar Ciwidey di Jl. Bhayangkara, Desa Sukasari, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, sekitar pukul 08.00 WIB, Rabu (16/5/18). Karena khawatir, warga pun melaporkan temuan ini ke Polsek Ciwidey.

“Kronologisnya, Polsek Ciwidey menerima laporan dari masyarakat tentang adanya tas mencurigakan yang tersimpan di masjid di dekat tempat wudhu. Maka sesuai SOP-nya, Polsek Ciwidey melapor ke Polres dan Polres pun melapor ke Polda Jabar, untuk dilakukan pengecekan apa benda teresbut membahayakan atau tidak,” ungkap Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (16/5/18).

Setelah mendapat laporan, Polda Jabar pun meluncurkan Tim Jibom ke TKP. Lokasi temuan tas disterilkan dan dipasang police line. “Setelah dilakukan pengecekan oleh Tim Jibom, ternyata kedua tas itu satunya berisi pakaian dan yang satunya lagi berisi karung,” jelas Kapolres.

Menurut Indra, memang menurut keterangan saksi, ada yang sempat melihat yang menyimpan tas itu sejak Selasa (16/5) menjelang maghrib. “Tapi sampai jam 08.00 WIB pagi tadi, barang tersebut belum diambil lagi pemiliknya. Nah, setelah dicek TIm Jibom, ternyata clear, bukan merupakan benda berbahaya, kemudian ditangani lebih lanjut oleh tim Inafis Polres Bandung.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak takut dengan temuan benda mencurigakan. “Tetap harus waspada dan kita wajib lebih peduli lagi,” pungkas Indra. ***

Berita Terkait