Waspadai Rentenir, Kadiskop-UKM Kota Bandung Bentuk Satgasus

Sabtu, 3 Maret 2018 | 13:18:49 | Penulis : bb7 | 199 Kali dilihat

Kadiskop/UKM Kota Bandung Priana memberi sambutan dalam acara Bandung Creatif Street Market (BCSM) yang digelar di Jalan Sukarno, Kota Bandung Jumat (2/3/18).by aph/bbcom

BANDUNG – Keberadaan rentenir yang berkedok koperasi, kian marak di Kota Bandung. Untuk menanggulangi permasalahan itu, Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandung membentuk Satuan Petugas Khusus (Satgasus). Tujuan pembentukan Satgasus itu untuk menindak para rentenir yang menjerat pelaku UKM.

“Alhamdulillah, kita sudah banyak menangggulangi permasalahan pelaku UKM yang terjerat rentenir. Karena itulah kami membentuk Satgasus untuk antisipasi maraknya pelaku UKM yang terjerat rentenir,” ujar Kadiskop/UKM Kota Bandung Priana saat membuka Bandung Creatif Street Market (BCSM) di Jalan Sukarno, Kota Bandung, Jumat (2/3/18).

Dijelaskanny, BCSM merupakan salah satu upaya pelaku UKM untuk memasarkan produknya secara luas dan berkembang. Dengan acara itu, pihaknya sangat mendukung dan memberikan acungan jempol. Terlebih dalam acara itu juga disuguhkan sejumlah produk pelaku UKM. “Saya lihat ada stan kuliner, konveksi kaos dan topi serta sejumlah produk lainnya yang memiliki kualitas di pasar nasional,” kata Priana.

Sementara itu Kasi Gakda Satpol PP Kota Bandung Satriadi mengingatkan pelaku UKM akan pentingnya kebersihan dan tertib berjualan. Dalam menggelar dagagannya, kata Satriadi, pedagang harus berada di lokasi yang tidak dilarang pemerintah. “Karenanya saya minta pedagang berjualan di jalur hijau. Sehingga tak berbenturan dengan Perda K3, tentang kebersihan, keindahan dan keindahan lingkungan,” tegasnya.

Acara BCSM diresmikan Kadiskop/UKM dengan menggelindingkan dadu dalam permainan ular tangga. Sejumlah pengusaha dan stake holder dinas terkait, hadir menyemarakkan acara. Salah satunya tampilan panggung hiburan dengan menghadirkan artis pop sunda, KPJ Jabar serta musisi Jingga Kids. Selain itu duo MC Ingeu dan Cepot yang kerap mengocol penonton, membuat acara makin meriah. [aph]

Berita Terkait