Bale JabarOlahraga

WBC Asia Silver Super Lahirkan Juara Baru Asia

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono saat Kejuaraan Tinju WBC Asia Silver Super Welterweight, di Aula Satata Sariksa Rindam III/Siliwangi Jalan Manado Kota Bandung, Kamis (24/1/19). by Pendam Slw

BANDUNG – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchayanto, M.Sc serta para Asisten dan Kabalakdam III/Siliwangi menyaksikan Kejuaraan Tinju WBC Asia Silver Super Welterweight, di Aula Satata Sariksa Rindam III/Siliwangi Jalan Manado Kota Bandung, Kamis (24/1/19).

Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi, S.I.P, S.H, M.H, membuka Kejuaraan WBC Asia Silver Super ini berharap kejuaraan ini dapat menghasilkan petinju-petinju muda tingkat nasional maupun internasional yang handal.

“Kita ingin mulai berkiprah lagi di ajang tinju baik nasional maupun internasional, karena kita lihat untuk saat ini tinju terutama empat tahun terakhir ini agak meredup,” kata Danrindam.

Dengan adanya kejuaraan tinju ini, imbuh Kol Inf Indarto, apalagi ada tiga negara yaitu Tajikistan, Thailand dan Indonesia, diharapkan muncul petinju-petinju di kancah Asia dan dunia.

Mengawali Kejuaraan tinju ini, dilaksanakan pertandingan eksibisi petinju wanita kelas 51 kg selama 6 ronde antara Elza Widya dari Pertina Jabar Kuningan melawan Feti dari SSBC Banjar oleh Dewan Juri dinyatakan draw.

Partai selanjutnya oleh Kelas terbang 12 ronde Faisol Yunior berlaga dengan Silem Serang merebutkan 2 sabuk Danrindam III/Siliwangi dan Sabuk Juara Nasional dimenangkan oleh Silem Serang.

Selanjutnya Kelas Bulu 12 ronde Zun Rindam dari Sasana Rindam III/Siliwangi lawan Ahmad Lahizab dari Sasana Harimau Bogor yang dimenangkan oleh Zul Rindam dari Sasana Rindam III/Siliwangi dengan kemenangan TKO dan berhak meraih Sabuk Juara Nasional WBC dan Sabuk Kapolda Jabar.

Kejuaraan tinju internasional Kelas Walter Yunior 8 ronde antara Hambali Darekh (Indonesia) Versus Shavkat Khodzhakulov (Tajikistan) merebutkan Sabuk Gubernur Jabar Siliwangi dimenangkan oleh Hambali dari Indonesia sabuk diserahkan langsung oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, B.Sc

Sebagai partai utama Kelas Menengah 68 Kejuaraan Tinju WBC Asia Silver Super Welterwight, antara Stevie Ongen Ferdinandus dari Indonesia dengan Uthit Punsen dari Thailand dengan 10 ronde yang dimenangkan oleh

Petinju Indonesia Hambali Darekh dengan kemenangan TKO dan berhak menyandang sabuk WBC Asia Silver Super Pangdam III/Siliwangi yang disematkan langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soebandono.

Pada pelaksanaan kejuaraan tinju ini Rindam III/Siliwangi bekerja sama dengan HWK Boxing Promotion untuk menyelenggarakan Kejuaraan Tinju WBC Asia Silver Super Welterwight.

Selaku Promotor pada Kejuaraan Tinju WBC Silver Super Welterwight ini yaitu H. Welly Koto, sedangkan Darindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi, S.I.P, S.H, M.H, sebagai pelindung dan penasehat Wadanrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Wawan Setiawan.

Tampak hadir pada Kejuaraan Tinju WBC ini diantaranya Presiden Tinju WBC, petinju legendaris Indonesia Ellyas Pical dan tamu undangan lainnya.***

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker