Bale JabarBale PiknikDestinasi

4 Ribu Wisatawan Ngabring ka Tangkubanparahu

ist
ist

LEMBANG – Objek wisata Gunung Tangkubanparahu di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat dipenuhi wisatawan pada libur panjang kali ini. Kebanyakan dari mereka adalah wisatawan dari Jakarta dan beberapa daerah lainnya di pulau Jawa.

Pengelola Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkubanparahu, PT Graha Rani Putra Persada (GRPP) menyebutkan wisatawan yang berkunjung pada Sabtu (26/3/16) mencapai 4 ribu orang di mana setengahnya asal Jakarta.

“Kebanyakan pengunjung dari Jakarta baik menggunakan mobil pribadi atau rombongan bus. Kalau dikalkulasi, untuk hari Sabtu ini saja ada sekitar empat ribu pengunjung yang datang,” ungkap Nurlela Selvia, Direktur SDM GRPP.

Pihaknya memperkirakan Sabtu ini jadi puncak kunjungan wisatawan. Sedangkan Minggu diprediksi tidak akan seramai hari Sabtu ini mengingat orang sudah mulai pada balik ke kotanya masing-masing.

Namun sebagai antisipasi masih membludaknya pengunjung, kata Selvia, pihaknya tetap menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan, dengan mengerahkan 30 orang petugas parkir termasuk menerjunkan 25 orang petugas sekuriti. Hal itu untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan dan wisatawan di Kawah Ratu yang jadi objek paling diminati wisatawan.

“Rata-rata lama wisatawan yang menikmati panorama alam Gunung Tangkubanparahu itu antara setengah jam sampai satu jam. Jadi kami berusaha untuk mengatur keluar masuk kendaraan dan orang agar tidak terjadi penumpukan,” jelas Selvia. (fik)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close